Pengusaha Pesisir di Juata Laut Galang Dana dan Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Musibah kebakaran yang menghanguskan 38 rumah di RT. 03 Kelurahan Sebengkok mengundang partisipasi kemanusiaan dari seluruh kalangan masyarakat. Di antaranya para pengusaha pesisir di Juata Laut.

Bekerja sama dengan unsur Forkopimda, seperti Kodim 0907, Polsek Utara dan Koramil Utara pengusaha pesisir di Juata Laut memberikan perhatian berupa sembako dan pakaian. Dikatakan Agus Padrusi, salah satu pengusaha pesisir Juata Laut hasil pengumpulan bantuan hanya berjalan sekitar 30 menit dan mampu mengumpulkan sebanyak Rp31 juta.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

“Begitu mendengar ada kebakaran munculah ide dari tokoh muda kita di Juata yaitu H. Jambul dan rekan-rekan akhirnya tadi malam kami rapat dadakan,” terangnya Rabu (27/10/2021).

Baca Juga :  Disnakertrans Tarakan Buka Posko Pengaduan Masalah THR

Nominal tersebut akhirnya dijadikan berupa bantuan sembako yang terdiri dari beras 76 karung dengan berat 20 kg, mie instan 80 dus, telur ayam 70 piring dan uang tunai Rp6.800.000.

“Uang tunainya kami masukan ke dalam amplop, itu kami serahkan langsung ke kelurahan Sebengkok untuk memberikan bantuan langsung ke saudara kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Diakui Agus, hal ini bukan pertama kalinya pengusaha pesisir memberikan bantuan kepada para warga yang tertimpa musibah di Tarakan.

“Kami berharap juga ke pemerintah dalam hal ini penanggung jawab wilayah dapat membantu selayaknya agar beban mereka berkurang,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana mengatakan pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada warga korban kebakaran.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

“Kami turut merasakan kesedihan yang dialami korban, untuk itu hal inilah yang kita bisa lakukan sedikit membantu meringankan beban,” kata Reza.

Dandim 0907 Tarakan ini juga mengimbau agar masyarakat tetap tertib menjaga agar tidak terjadi kejadian serupa.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dan semoga korban diberikan kekuatan dan kesabaran atas cobaan yang dialami,” tutupnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *