oleh

Panahan Nunukan Raih 4 Medali di Ajang HUT Kaltara

benuanta.co.id, TARAKAN – HUT Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-9, Kontingen Panahan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nunukan, berhasil meraih 4 medali dari Kejuaraan Panahan Tradisional yakni 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Ketua KORMI Nunukan, H. Andi M. Akbar, menjelaskan, dalam kejuaraan panahan tradisional perwakilan Nunukan yakni, Yusri berhasil memperoleh satu medali emas yang bertanding pada divisi Horsebow 30 meter.

Baca Juga :  Angka Stunting di Nunukan Turun Jadi 16 Persen

Sementara itu, dua medali perak diraih Muhammad Bustani Syarif dan Hikmah Wahyuni Nasution. Sedangkan atlet Perpatri Nunukan, Fitriadi yang turun di divisi Barebow Putra 40 Meter, berhasil menyabet medali perunggu.

“Jadi kita mendapatkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” kata H. Andi M. Akbar, Senin (25/10/2021).

Apa yang diraih tersebut juga membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Nunukan. Sebab, atlet panahan Fespati dan Perpatri Nunukan mampu membuktikan dapat maju atau berlaga ditingkat Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang tahun 2022 mendatang.

Baca Juga :  Pasien di Puskesmas Nunukan Timur Didominasi Flu, Batuk dan Demam

Sementara itu, Ketua Perpatri Nunukan, Andi Asri menuturkan, atlet panahan Sebatik Archery yang diturunkan pada pertandingan kali ini menunjukkan hasil latihan yang maksimal. Dia berharap, hasil terbaik akan diraih pada kompetisi-kompetisi selanjutnya.

‘Kita mendapatkan 3 medali dari Perpatri Nunukan dan Sebatik Archery, kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan. Jadi mohon doa dan dukungan masyarakat, sangat menentukan prestasi adik-adik kita,” tandasnya.

Baca Juga :  Keberangkatan Jemaah Umroh akan Melalui Satu Pintu

Selain atlet panahan, KORMI Nunukan juga menurunkan dua atlet pada kompetisi skateboard di Tanjung Selor. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *