oleh

Sukses Arungi Sungai Kayan, Ibrahim Rusli di Gendong Gubernur Kaltara 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kesekian kalinya, Ibrahim Rusli, perenang asal Kota Tarakan kembali mengukirkan namanya dalam perayaan hari jadi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-9 tahun.

Sebelum berenang, Ibrahim Rusli terlebih dulu berlari 5 kilometer lebih dari simpangan Jalan Soedirman menuju ke arah Jembatan Tanjung Palas. Dari jembatan lalu menyeburkan diri sembari berenang sejauh 4 Kilometer ke arah landmark Tanjung Selor.

“Saya sangat senang (bisa berpartisipasi), Alhamdulillah semua berjalan lancar. Apalagi di support bapak Gubernur Kaltara, jadi saya tambah semangat,” ucap Ibrahim Rusli kepada benuanta.co.id, Ahad 24 Oktober 2021.

Dia membeberkan waktu yang dibutuhkan oleh pria berusia 56 tahun itu sekitar 1 jam lebih dari berlari hingga berenang di sungai. Saat berenang, dia mengaku terbantu dengan kondisi air yang tenang.

Baca Juga :  Kapal Kerap Kandas, Gubernur Zainal Cek Lokasi Pengganti Pelabuhan Peti Kemas Kayan I

“Untung saja bagus, karena saya berenang dibantu oleh arus tidak sempat ketemu arus pasang. Sebenarnya air sudah mulai pasang, jadi agak ringan,” jelasnya.

 

Begitu menyelesaikan tugasnya menyeberangi Sungai Kayan, saat Ibrahim Rusli tiba di tambangan penyeberangan Teras Nawang, langsung disambut oleh Gubernur Kaltara dan membopongnya saat naik ke perahu.

“Saya tidak tahu (kalau mau di gendong) karena tidak ada mimpi soalnya tadi malam. Saya tidak sangka juga,” paparnya.

Baca Juga :  Silaturahmi ke Mansalong, Ketua TP-PKK Kaltara Berikan Tiga Arahan

Ibrahim pun berharap di usia Kaltara yang ke 9 tahun, Provinsi Kaltara semakin maju saat dipimpin oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP.

“Kita minta pembangunan diperluas, kemudian mensejahterakan masyarakat,” tutur Ibrahim Rusli.

Sementara itu Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perenang asal Tarakan itu. Walaupun usia Ibrahim Rusli sudah menginjak di angka 56 tahun, tapi semangatnya masih layaknya anak berusia 17 tahun.

“Saya apresiasi dan hormat kepada beliau, di usianya di kepala 5, semangatnya luar biasa. Terlebih beliau banyak mengukir prestasi di Selat Madura, Selat Sunda bahkan dari sini ke Derawan sudah pernah arungi,” ujar Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Dukung APKASINDO Tingkatkan Produktivitas Petani Kelapa Sawit

Gubernur pun bersyukur, Tanjung Selor memiliki potensi yang luar biasa. Sebab, ada Sungai Kayan yang mengalir dan memberikan dampak yang besar. Salah satunya untuk potensi wisata sangat bisa dikembangkan di sungai tersebut.

“Sungai Kayan ini potensi wisatanya sangat banyak sekali, jika melihat disepanjang sungai ini banyak objek yang menjual. Renang sungai juga bisa dijadikan potensi,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *