Target Vaksinasi di Kaltara Dinilai Belum Merata di Setiap Kategori

benuanta.co.id, TARAKAN – Saat ini vaksinasi di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah mencapai angka 50 persen. Hal ini pun terus digencarkan demi mencapai Herd Immunity.

Namun Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy mengatakan, target vaksinasi yang dilakukan sejauh ini dinilai belum merata untuk setiap kategori.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2110 votes

“Yang masih rendah itu dicakupan remaja, makanya dalam beberapa hari terakhir kita mengejar akselerasi vaksinasi remaja,” kata Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga :  Cuaca Panas Terik di Kaltara, Ini Penjelasan BMKG

Demi menjaga akselerasi tersebut, pemerintah saat ini tengah mengencarkan program vaksinasi setiap hari. Utamanya disasarkan kepada daerah dengan jumlah penduduk yang besar untuk meningkatkan presentasi sasaran vaksin.

“Di Nunukan dan Bulungan saat ini yang paling banyak. Itu kita memang mengejar di daerah penduduk yang besar agar bisa lebih meningkat,” terangnya.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Agust melanjutkan, kasus Covid 19 di Kaltara sendiri saat ini sudah melandai namun belum menjangkau batasan aman, termasuk penularan yang dinilai serupa. Oleh sebab itu, ia selalu menghimbau agar masyarakat terus melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau trennya memang menurun, dan kematian juga tidak lebih dari lima tetapi berkurang,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  SO2 Letusan Gunung Ruang Tak Berdampak pada Cuaca di Kaltara

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *