oleh

Presiden Serahkan Bantuan Modal untuk PKL di Sebengkok

benuanta.co.id, TARAKAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyambangi serta memberikan bantuan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Jalan Pangeran Diponegoro Kelurahan Sebengkok pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Sekira pukul 17.15 WITA, Presiden Joko Widodo mengitari ruas jalan tersebut dengan pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bahkan menyempatkan untuk membeli dagangan rujak dan minuman.

Diiringi dengan Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum, unsur Forkopimda dan para Duta Besar (Dubes) negara, Presiden Joko Widodo langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Nantikan Hibah Tanah dari Pemkot Tarakan

“Saya menyerahkan sedikit bantuan modal dari pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini. Bantuannya sebesar 1,2 juta rupiah,” terang Presiden melalui keterangan persnya pada sore tadi.

Presiden Jokowi mengharapkan dengan adanya penambahan modal tersebut, mereka (PKL) dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah masa pandemi Covid-19 yang sangat sulit.

Baca Juga :  Wagub Optimis Pertanian Bisa Topang Perekonomian Kaltara

“Dari beberapa informasi yang saya peroleh dari pedagang, mereka optimis karena omsetnya merangkak naik jauh lebih baik dari sebelumnya,” tambah Jokowi.

Presiden RI menerangkan bila keadaan sudah mulai membaik, omzet para pedagang juga akan normal. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *