oleh

Presiden Jokowi Tiba di Tarakan, Tinjau Vaksinasi dan Menuju Desa Bebatu

benuanta.co.id, TARAKAN – Presiden Joko Widodo tiba di Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Bandara Internasional Juwata Tarakan sekitar pukul 10.35 wita pada Selasa, 19 Oktober 2021. Kedatangan Presiden Jokowi bersama rombongan langsung melakukan peninjauan progres vaksinasi dan dilanjutkan ke rehabilitasi mangrove Desa Bebatu, Kabupaten Tana Tidung.

Presiden menyapa setiap Forkopimda yang menantinya di bawah maskapai dengan wajah penuh riang. Disambut hangat dan gembira oleh Gubernur Kaltara, Ketua DPRD Kaltara, Pangdam VI/Mlw, Kapolda Kaltara serta Danlanud Anang Busra.

“Kami dari Forkopimda dan mewakili masyarakat Kaltara sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Presiden Joko Widodo. Kami yakin kedatangan Presiden, akan membawa perubahan dan pembangunan bagi Kaltara,” terang Norhayati Andris kepada benuanta.co.id pada Selasa, 19 Oktober 2022.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Nantikan Hibah Tanah dari Pemkot Tarakan

Norhayati menilai kunjungan Presiden Joko Widodo, akan berfokus pada pemulihan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi dan program nasional kawasan industri hijau serta lingkungan hidup salah satunya ekosistem mangrove.

“Kabarnya bulan November pak Presiden akan datang kembali untuk meninjau pembangunan KIPI,” tambahnya.

Saat tiba di tempat tersebut, kabarnya Presiden bersama rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat untuk melanjutkan penanaman mangrove bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Duta Besar (Dubes), Tim World Bank dan Forkopimda.

Baca Juga :  Sempat Kejar-kejaran, Jambret di Pantai Amal Ditangkap Warga

Kunjungan Presiden Joko Widodo, diketahui lebih dari 2 kali di Bumi Benuanta. Hal ini sejalan dengan program nawacitanya selama 2 periode memimpin Indonesia, yakni membangun Indonesia dari pinggiran. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Semoga Benuanta selalu menayangkan berita-beritanya dengan info terkini di kaltara