oleh

PPKM di Bulungan Turun ke Level 3, 2 Kecamatan Dinantikan Gelar PTM

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto kembali mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di luar Pulau Jawa-Bali. Di Kabupaten Bulungan pun mendapatkan penurunan level, yang semula PPKM Level 4 kini menjadi Level 3.

“Bulungan Positvity Rate-nya berada di bawah nasional. Standarnya kan tidak boleh melebihi angka 5 persen, kemarin update Dinkes Bulungan berada di angka 2,4 persen,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Selasa 19 Oktober 2021.

Inilah menjadi indikator penilaian turunnya Level 4 ke Level 3, jika sebelumnya perpanjangan PPKM hanya 2 pekan. Kali ini PPKM Level 3 di Bulungan akan bertahap hingga 3 pekan ke depan sejak tanggal 19 Oktober sampai 8 November 2021.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Minta Hasil SAKIP Dipertahankan dan Ditingkatkan

“Jadi, ada penambahan waktu masa PPKM kita hingga awal November. Tentu pemberlakuannya tidak sama dengan level 4, indikasinya ada sedikit kelonggaran,” bebernya.

Menurut Syarwani, yang dinantikan saat penurunan level, adalah Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Bupati Bulungan mengatakan sejak level 4 ada 2 kecamatan yang belum melaksanakan PTM yakni Tanjung Selor dan Tanjung Palas, sedangkan 8 kecamatan lain sudah berjalan namun PTM bersyarat.

Baca Juga :  PUPR Pasang Plang Larangan Masyarakat Dirikan Bangunan di Atas Parit

“Sebenarnya kita melihat zonasi jika di dalam kecamatan ada yang orange maka kita tidak izinkan PTM. Sudah berjalan tapi parsial, beberapa tempat yang di luar Tanjung Selor dan Tanjung Palas,” ucapnya.

Dia menambahkan jika di 2 kecamatan ini jika ditemukan ada wilayahnya yang aman maka bisa melaksanakan PTM.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Baca Juga :  Angka Herd Immunity Terpenuhi, Dinkes Bulungan Belum Puas Sebelum Tembus 80 Persen

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *