oleh

Bupati Ibrahim Ali Bangga KTT Jadi Lokasi Penanaman Mangrove

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan penanaman mangrove bersama kedutaan negara sahabat di Desa Bebatu pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Kedatangan Presiden Jokowi ini pun sangat disyukurinya lantaran menjadi momen terbaik bagi Tana Tidung telah disambangi orang nomor satu di Indonesia untuk pertama kalinya.

“Alhamdulillah suatu kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tana Tidung, Bapak Presiden Jokowi berkenan datang langsung melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Bebatu bersama dengan beberapa duta besar negara sahabat, penggiat lingkungan dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sampaikan Nota Penjelasan di Paripurna ke-XXI, Bupati KTT Apresiasi Saran dan Koreksi 
PRESIDEN : Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat mendampingi Presiden Jokowi bersama Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Ia pun merasa terharu bercampur bangga melihat Presiden Indonesia itu mengenakan sesingal Tidung yang merupakan ikat kepala khas suku Tidung di Kaltara.

“Bapak Presiden juga terlihat memakai sesingal tidung, ikat kepala khas Tana Tidung, ketika penyambutan secara adat di Tana Tidung,” tuturnya.

Atas kunjungan Presiden Jokowi itu, ia pun berharap hutan mangrove di Tana Tidung dapat direhabilitasi dengan baik. Sehingga memberikan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat Tana Tidung.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Buka Muscab ke-3 Gerakan Pramuka Kwatir KTT

“Serta yang penting juga, dengan kunjungan ini menambah semangat kita untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Pembangunan semakin meningkat, dan akhirnya kesejahteraan masyarakat akan terwujud,” tutupnya. (*)

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *