oleh

13 JPT Pratama Dilantik Sesuai Rekomendasi KASN di Pemkab Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani akhirnya melantik dan mengambil sumpah puluhan Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan. Pelantikan ini setelah melalui proses seleksi yang begitu panjang.

“Ada 13 jabatan yang kita lantik, ini sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Senin 18 Oktober 2021.

Dia mengatakan penetapan 13 JPT Pratama ini melalui beberapa tahap, diantaranya melalui seleksi oleh tim panitia seleksi uji kompetensi yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Bulungan serta tim independen dari akademisi universitas.

Kemudian tim panitia seleksi uji kompetensi JPT Pratama melalui surat nomor 800/11/UJIKOM-JPT/IX/2021 tanggal 1 September 2021, menyampaikan hasil uji kompetensi dan rekomendasi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Bulungan tahun 2021 kepada Bupati Bulungan.

Baca Juga :  Dinkes Serahkan Ambulans untuk Permudah Layanan Masyarakat Rujukan ke RS

“Dari hasil uji kompetensi dan rekomendasi tersebut, saya selaku Bupati Bulungan melalui surat nomor 800/1492/BKPSDM-III/IX/2021 tanggal 28 September 2021, menyampaikan laporan hasil uji kompetensi dan permohonan pelantikan JPT kepada KASN,” ucapnya.

Selanjutnya KASN mengeluarkan surat nomor B-3468/KASN/10/2021 tanggal 6 Oktober 2021, perihal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi atau rotasi JPT Pratama Pemkab Bulungan, yang menjadi dasar kegiatan pelantikan.

“Setelah 13 JPT Pratama terisi tentunya akan ada jabatan yang belum terisi karena ditinggalkan pejabat sebelumnya. Maka setelah pelantikan JPT ini, Pemkab Bulungan akan kembali melaksanakan selter untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut,” jelasnya.

Adapun 13 JPT yang dilantik bernama Agus Nurdiansyah sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan diberikan tanggungjawab sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Khairul diberikan jabatan Kepala Dinas PUPR sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Baca Juga :  Syarwani Harap Peran Insinyur Bisa Membangun dan Penataan Wilayah Bundaran

Errin Wiranda menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Kornelis Elbaar sebagai Asisten Administrasi Umum menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Parningotan Tumanggor menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. Indriyati Dinas menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Adi Irwansyah menjadi Asisten Administrasi Umum sebelumnya sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah. Ajer Supriyono sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UKM menjadi Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Baca Juga :  PUPR Pasang Plang Larangan Masyarakat Dirikan Bangunan di Atas Parit

Jamaluddin Saleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Muh Zulkifli sebelumnya Kepala Diskominfo menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Ir Masri Kepala Dinas Sosial sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan. Adriani menjadi Kepala DPRKP sebelumnya sebagai Kepala Dinas PUPR dan Iwan Sugiyanta menjadi Kepala Bapedda Litbang sebelum Kepala DLH.

“Saya meminta kepada yang dilantik agar bekerja dengan bersemangat dan bertanggungjawab pada instansi masing-masing. Berikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *