Pilkades Serentak Nunukan, Wabup Hanafiah Tinjau TPS

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sempat tertunda, pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Nunukan akhirnya diselenggarakan hari ini.

Demi menyukseskan pesta demokrasi di Nunukan, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah meninjau lokasi persiapan pelaksanaan Pilkades di masing-masing TPS.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Monitoring ini dilakukan ke wilayah tiga untuk mengecek seluruh kesiapan panita pemilihan dan tempat dilaksanakannya pencoblosan calon kepala desa atau TPS. Diantaranya TPS Desa Makmur Kecamatan Tulin Onsoi, TPS Desa kunyit, TPS Desa Apas Kecamatan Sebuku, dan TPS Desa Saduman Pagaluyon Kecamatan Sembakung Atulai.

Baca Juga :  Dua PMI Kabur dari Malaysia, Ngakunya Gaji Tak Sesuai Perjanjian 

“Kita telah mengecek seluruh kesiapan panita dalm pemilihan dan tempat dilaksanakannya pencoblosan di beberapa TPS, juga sudah mematuhi protokol kesehatan,” kata H. Hanafiah, Senin (18/10/2021).

Wabup juga menyampaikan, ada 210 desa pada 15 kecamatan yang melaksanakan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2021. Serta 527 orang calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades.

Baca Juga :  Usulan Musrenbang se-Kecamatan Nunukan Telah Terinput di SIPD

“Hal ini momen yang sangat penting dalam pesta demokrasi pada tingkat desa,” jelasnya.

Di sela-sela kunjungannya, H. Hanafiah turut menyampaikan terima kasih pada seluruh panitia atas persiapan yang telah dilakukan. Baik tempat pemungutan suara, hingga kelengkapan sarana penunjang lainnya.

“Bersama-sama kita menyukseskan Pilkades serentak ini, serta untuk selalu berkoordinasi dengan Muspika setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban TPS,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

Meskipun Kabupaten Nunukan sudah memasuki PPKM level 2. Dia menekankan kepada panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam proses Pilkades.

“Jangan sampai muncul cluster baru dan mudah-mudahan hari ini berjalan lancar dan kondusif,” imbuhnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *