oleh

Pemprov Kaltara Sambut Kedatangan 10 Dubes, Bangun Sinergitas Program Lingkungan Hidup

benuanta.co.id, TARAKAN – Kedatangan duta besar Uni Eropa jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Utara, mendapat sambutan baik oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Kabarnya, para dubes tersebut akan meninjau dan mengikuti penanaman bibit mangrove di Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum melalui Sekretaris Provinsi Kaltara, H. Suriansyah menyambut kedatangan 10 duta besar dan 1 tim World Bank tersebut di Bandara Juwata Tarakan pada Senin, 18 Oktober 2021.

Pihaknya menilai kedatangan Presiden Joko Widodo bersama para dubes itu salah satunya akan meninjau program peduli lingkungan di Bumi Benuanta.

Baca Juga :  Gencarkan Pembangunan Kaltara, Gubernur Jalin Kerja Sama dengan Unpad dan PT ENM

“Jadi, kedatangan para dubes ini merupakan undangan ibu Menteri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Harapannya para negara-negara yang bersangkutan dapat mendukung program lingkungan hidup Kaltara, salah satunya penamaan mangrove,” ungkap H. Suriansyah kepada benuanta.co.id pada sore ini.

Dijelaskan Sekprov, dubes tersebut terdiri dari negara asal Belanda, Jerman, Inggris, Italia, Finlandia, Prancis, Swedia, Cheko, Korea Selatan, Jepang dan Tim World Bank yang didampingi Dirjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri, I Gede Ngurah Swajaya.

Baca Juga :  Pesawat Cassa Pulih, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal

Diketahui, esok hari Presiden Joko Widodo berserta Menteri LHK, Duta Besar, Pemprov Kaltara dan Pemerintah KTT akan melakukan penanaman bibit mangrove di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap, KTT.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *