oleh

Kapolres Kukuhkan Rahmadi Selaku Ketua KBPP Polri Tarakan Masa Bhakti 2021-2026

benuanta.co.id, TARAKAN – Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira, SH, S.IK secara resmi mengukuhkan Rahmadi, SH sebagai Ketua Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) Tarakan periode masa bhakti 2021-2026, di Ballroom Hotel Galaxy, Jum’at 15 Oktober 2021.

Kapolres Tarakan sekaligus Ketua Pembina KBPP Polri Tarakan, AKBP. Fillol Praja Arthadira, S.H., S.I.K. dalam sambutannya sangat mengapresiasi terbentuknya KBPP Polri dan berpesan agar seluruh Pengurus dan Anggota KBPP Polri tetap menjaga Marwah, Martabat dan Kewibawaan Polri di manapun berada.

Pada kesempatan yang sama Walikota Tarakan turut memberi kata sambutan dan menyampaikan harapannya agar KBPP Polri ke depan dapat ikut membangun Kota Tarakan, diantaranya dengan turut mewujudkan kondusivitas kota ini agar dapat terjaga sesuai dengan peranan organisasi.

Baca Juga :  Ketum PDIP Copot Jabatan Norhayati Andris dari Ketua DPRD Kaltara

Usai dilantik, Rahmadi menyampaikan bahwa KBPP Polri adalah organisasi besar mulai dari struktur Pengurus Pusat, Pengurus Daerah di Provinsi, Pengurus Resor Kab/Kota dan Pengurus Sektor di Kecamatan. Untuk di Tarakan sendiri anggota KBPP Polri jika dikumpulkan bisa ribuan orang terdiri dari anggota yang orangtuanya masih aktif di Kepolisian maupun anggota yang orangtuanya telah menjadi purnawirawan Polri.

Baca Juga :  Pemkot Rencanakan Kurikulum Sejarah Tarakan untuk Siswa

Program Kerja KBPP Polri Resor Tarakan akan mengedepankan Empat Pilar dalam menjalankan roda organisasi yakni Pemanfaatan Teknologi, Pengembangan SDM, Penataan Organisasi dan Keanggotaan serta Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah dan Publik. Selain itu KBPP Polri Tarakan akan berpartisipasi aktif dalam membantu Polri dan Pemerintah Kota Tarakan dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tarakan

Tujuannya untuk semakin menguatkan KBPP Polri Resor Tarakan menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan. Sehingga, mendukung visi transformasi Polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) dalam ruang lingkup Resor Tarakan.

Baca Juga :  Audiensi dengan Serikat Buruh, Pemprov Kaltara Instruksikan Ini ke Perusahaan

“Kami berharap seluruh Putra-putri Polri Tarakan baik orangtuanya masih aktif di Polri maupun purnawirawan, dapat bergabung ke KBPP Polri Tarakan sehingga kedepannya organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya baik oleh internal keluarga besar KBPP Polri Tarakan maupun seluruh masyarakat Kota Tarakan”, pungkas Rahmadi usai dilantik dengan protokol kesehatan ketat yang mengusung tema : Merajut Perbedaan, Merangkai kebersamaan dalam kebhinekaan.(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *