oleh

Jelang Kedatangan Jokowi, Kodam VI Mulawarman Matangkan Persiapan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menanti kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), khususnya ke Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung (KTT). Segala persiapan telah dilakukan dan dikoordinir langsung oleh Kodam VI Mulawarman dengan Polda Kaltara.

“Ini kami melakukan persiapan untuk kunjungan bapak RI 1, sejauh ini pengamanan VVIP berjalan lancar,” kata Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto kepada benuanta.co.id, Senin 18 Oktober 2021.

Pengamanan sendiri di bawah komando langsung Kodam VI Mulawarman, yang mana dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kaltara mengutamakan keselamatan dan keamanannya.

Baca Juga :  Sejalan dengan Presiden Jokowi, Wagub Inginkan Investor Kelola Hilirisasi Industri Kaltara

“Kami dibekap oleh Polda Kaltara bersama jajaran bawah untuk pengamanannya. Secara umum sudah disiapkan,” ujarnya.

Mayjen TNI Heri Wiranto menerangkan, dalam mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, pihaknya pun telah menyebarkan personel gabungan TNI Polri terutama di lokasi kegiatan.

“KamiĀ  menerjunkan tim gabungan TNI Polri untuk pengamanan,” terangnya.

Sehari sebelumnya, Pangdam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto turut mengecek persiapan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi ke KTT. Tak hanya gelar pasukan pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan peralatan, baik kendaraan maupun yang lainnya dari Bandara Juwata Tarakan hingga lokasi penanaman pohon mangrove di KTT.

Baca Juga :  Menteri Kelautan dan Perikanan Serahkan Santunan BPJAMSOSTEK Senilai Rp1,99 Miliar untuk 21 ABK KM Hentri I

“Kami berharap kegiatan bapak Presiden bisa berjalan lancar aman hingga kepulangan beliau ke Jakarta,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *