Gandeng Kementerian, Deddy Sitorus Komitmen Pasarkan Produk dan Destinasi Wisata Kaltara

benuanta.co.id, MALINAU – Menjadi bagian mitra kerja Kementerian Pariwisata dan Kementrian Perdanganggan dan Koperasi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Deddy Yevri Sitorus komitmen akan perjuangkan produk lokal dan destinasi wisata Kaltara, untuk mendapat pasar yang tepat di Indonesia, Senin 18 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi Deddy mengatakan, saat ini produk dan destinasi wisata yang ada di Kaltara memiliki kualitas yang bagus serta tak kalah bagusnya dengan produk dan destinasi wisata yang ada di daerah lainnya. Namun karena kurang dikenal oleh masyarakat secara nasional, membuat produk dan destinasi wisata Kaltara menjadi tenggelam.

“Untuk tempat wisata dengan anggota DPR RI, bersama pemerintah daerah harus sinergi mempromisikan ini. Pasalnya tempat wisata di Kaltara ini banyak dan sangat bagus, hanya kurang diperkenalkan saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Begitu juga dengan produk lokalnya yang memiliki kualitas yang baik. Akan tetapi, untuk produk lokal kita tidak hanya harus mempromosikannya, tapi juga harus memilih pasar yang tepat agar dapat bersaing dengan produk yang audah didistribusikan secara massal,” tambahnya.

Dalam mewujudkan itu, Deddy menyebut butuh kerja keras dari pemerintah daerah seperti membangun sarana prasarana dan membangun akses jalan destinasi wisata. Ditambah lagi menyiapkan distribusi yang tepat untuk menjual produk lokal Kaltara.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

“Saat ini pemenrintah juga sudah melakukan hal yang saya sebutkan tadi. Sekarang tinggal bagaimana kita sebagai masyarakat Kaltara lebih mencintai produk kita dan lebih memperhatikan kondisi alam wisata kita,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *