oleh

Bantu Pemerintah Penuhi Target 100 Persen Vaksinasi, Deddy Sitorus Kunjungi Warga Desa untuk Divaksin

benuanta.co.id, MALINAU – Dukung pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi, anggota DPR RI dapil Kaltara Deddy Sitorus, gencarkan proses vaksinasi ke desa-desa yang ada di Kabupaten Malinau, Senin, 18 Oktober 2021.

Saat dikonfirmasi, Deddy mengatakan proses vaksinasi yang dilakukannya kali ini menyasar ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Malinau, agar proses 100 persen vaksinasi pemerintah cepat tercapai.

“Ini kita di Desa Sesua Malinau, kita berikan sekitar 100 lebih vaksin disini dan memang untuk warga di Desa ini memang masih banyak yang belum tersentuh vaksin. Tapi kalau ditotal secara keseluruhan sudah ada 15 ribu vaksin yang saya berikan untuk masyarakat Kaltara,” kata Deddy.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Deddy menambahkan, dalam membantu pemerintah mengejar target 100 persen vaksinasi untuk seluruh masyarakat, harus dibantu oleh berbagai pemangku kepentingan, agar proses perekonomian di tiap daerah bisa kembali berjalan normal.

“Baik pemerintah provinsi dan daerah tentu memiliki keterbatasan dalam melakukan vaksin dan hal ini tentu harus ditutupi oleh pihak-pihak lainnya seperti, TNI-Polri, Partai politik dan anggota DPR terkait,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

“Pasalnya jika kita hanya berharap untuk pemerintah saja yang jalan, tentunya hal itu akan menjadi beban karena pemerintah juga harus fokus dalam progres pembangunan pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selama membantu pemerintah dalam percepatan proses vaksinasi, Deddy juga mengingatkan masyarakat, agar tetap ketat dalam protokol kesehatan (prokes).

“Kalau sudah vaksin, tetap harus pakai masker, karena vaksin ini bukan syarat mutlak untuk kita tidak terjangkit Covid. Tapi dengan vaksin inilah kita bisa memperkecil kemungkinan untuk terhindar dari dampak terberat Covid-19,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *