MU Kalah 2-4 di Kandang Leicester City

Jakarta – Manchester United takluk di kandang Leicester dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di King Power Stadium pada Sabtu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Empat gol The Foxes masing-masing dicetak oleh Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, Jamie Vardy dan Patson Daka.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1241 votes

Sedangkan, United hanya bisa membalas lewat gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Setan Merah mampu membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat sepakan jarak jauh terukur Mason Greenwood yang merobek jala kiper Kasper Schmeichel. United unggul 1-0.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

Leicester hampir menyamakan kedudukan dua menit berselang. Bola tendangan James Maddison masih mengarah tepat ke tangan David De Gea.

Tim tuan rumah kembali mendapat peluang pada menit ke-27. Ricardo Pereira mengirim umpan silang ke depan gawang yang gagal disambut Jamie Vardy.

United tidak tinggal diam, mereka memberikan respons satu menit kemudian lewat tembakan Ronaldo, yang masih ditepis Schemeichel.

Pada menit ke-31, Leicester menyamakan kedudukan lewat tendangan lob di depan kotak penalti hingga masuk ke gawang De Gea. Skor menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Leicester semakin gencar menyerang pertahanan tim tamu di sisa waktu babak pertama.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Leicester langsung menciptakan peluang emas lewat tendangan Iheanacho yang masih diselamatkan De Gea.

United membalas lewat dua peluang Greenwood dari tendangan jarak jauh. Namun, kedua usahanya tersebut belum berbuah gol.

Greenwood kembali menebar ancaman pada menit ke-64. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester, bola sepakannya belum menemui sasaran.

Leicester berhasil berbalik unggul pada menit ke-78. Berawal dari kemelut di kotak penalti United setelah sepak pojok, Caglar Soyuncu mendapat bola sebelum dimasukkan ke gawang. Tuan rumah unggul 2-1.

Pertandingan semakin seru setelah United menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Victor Lindelof mengirim bola umpan lambung yang diselesaikan Marcus Rashford. Kedudukan imbang 2-2.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Skor tersebut hanya bertahan satu menit setelah Leicester mencetak gol ketiga lewat tendangan Jamie Vardy di kotak penalti setelah mendapat bola umpan Ayoze Perez. Skor menjadi 3-2.

Leicester akhirnya mengunci kemenangan mereka di injury time lewat gol mudah Patson Daka setelah memaksimalkan bola tendangan bebas.

Skor 4-2 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membawa Leicester ke posisi sebelas klasemen sementara Liga Inggris dengan 11 poin. Sedangkan, United harus tertahan di posisi kelima dengan 14 poin.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *