oleh

Arab Saudi Buka Penerbangan, Sinyal Baik untuk Keberangkatan Umrah dan Haji

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia khususnya umat muslim sebab sudah bisa menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci. Pasalnya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah mengizinkan untuk ibadah umrah bagi masyarakat muslim Indonesia.

“Ya, bagi masyarakat muslim Indonesia ada kabar gembira bahwa Arab Saudi akan segera membuka jalur penerbangan Indonesia Arab Saudi. Dengan demikian berarti masyarakat Indonesia bisa melaksanakan umrah,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltara, Saifi kepada benuanta.co.id, kemarin.

Hanya saja secara teknis pihaknya belum mendapatkan surat edaran resmi dari Kemenag Republik Indonesia. Sehingga masyarakat muslim Kaltara yang akan umrah harus menahan diri dulu sembari mengurus dan menunggu keputusan pemerintah pusat.

Baca Juga :  Realisasi SOA Barang di Kaltara Sebagian Besar Hampir 100 Persen

“Kami berharap masyarakat bersabar dulu menunggu, karena memang perlu ada petunjuk teknisnya apakah mengenai kesehatan, vaksinnya dan pesawat apa kira yang melayani rute itu. Sehingga kami belum bisa menentukan tanggal pastinya di buka, Arab Saudi sudah berikan sinyal,” jelasnya.

Saifi menuturkan bisa saja tahun ini sudah ada penerbangan, karena informasinya sudah jelas jika Arab Saudi sudah membuka akses, yang ditunggu hanya surat edaran resminya. (*) 

Baca Juga :  Bisa Naik atau Turun, Disnakertrans Kaltara Tetapkan UMP Hari Ini

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *