oleh

Sinergi HUT ke-22 Nunukan dan Bank Kaltimtara, Bupati Laura Apresiasi Event Fun Bike

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid membuka langsung kegiatan Fun Bike atau sepeda ria yang digelar oleh Komite Olahraga Indonesia (KORMI) dalam rangka HUT Nunukan ke-22 dan HUT Bank Kaltimtara di Tugu Dwikora Nunukan pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Bupati Laura mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan turut mendukung kegiatan tersebut melalui sarana prasarana yang ada. seperti tenda, sound system dan yang tidak berhubungan dengan uang. Karena Pemda Nunukan tidak menganggarkan event HUT Kabupaten Nunukan 2021 saat ini.

“Kita instruksikan kepada jajaran Pemda untuk ikut membantu apa yang bisa dibantu, sesuai dengan prasarana yang ada” kata Laura.

Baca Juga :  Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Germas

Selain itu, saat ini Nunukan masuk di PPKM level 2, sehingga keramaian tidak menjadi masalah selama protokol kesehatan dipatuhi oleh setiap peserta yang berpartisipasi.

Laura berharap, kegiatan Fun Bike menjadi salah satu olahraga penting dan dibutuhkan dalam menjaga imunitas tubuh. Acara tersebut juga menyediakan doorprize dari beberapa sponsor seperti dari bank Kaltimtara dan Yayasan Hafid Peduli.

Baca Juga :  Tok,Tok ! DPRD Nunukan Tetapkan RPJMD Tahun 2021-2021

“Saya sudah menegaskan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Nunukan jika ada event dalam rangka HUT silakan saja dilakukan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KORMI Kabupaten Nunukan, Andi Muhammad Akbar mengatakan olahraga Fun Bike merupakan salah satu olahraga tradisional yang perlu dikembangkan.

“Harapan saya Fun Bike ini dapat meningkatkan imun masyarakat. Dari olahraga kita bisa sehat dan terhindar dari pandemi Covid-19 yang masih ada hingga sekarang,” terangnya .

Baca Juga :  Kampung Mansapa Nunukan di Nobatkan Sebagai Kampung Sakinah

Untuk diketahui, olahraga Fun Bike baru pertama kali dilakukan di Nunukan. Berlangsungnya acara juga turut diramaikan oleh komunitas sepeda, khususnya pesepeda dari Sebatik yang ikut bergabung untuk memeriahkan acara tersebut. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *