Liverpool bantai Watford 5-0, Firmino Cetak Trigol

Jakarta – Liverpool meraih kemenangan sempurna dengan membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion pada Sabtu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Lima gol tersebut disumbangkan oleh trisula andalan mereka, dengan Roberto Firmino mencetak tiga gol, dan Sadio Mane serta Mohamed Salah masing-masing membukukan satu gol.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1236 votes

Sementara itu, Mane juga mencatatkan prestasi individu karena golnya tersebut merupakan gol ke-100 yang dicetaknya di Liga Inggris.

Meski bermain sebagai tim tamu, Liverpool langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga :  Erspo Rilis Jersei Baru Tim Nasional Indonesia

Pada menit ke-2, The Reds sudah langsung menciptakan peluang lewat tendangan Mohamed Salah. Namun, laju bola masih bisa diblok pemain belakang Watford hingga membuahkan tendangan sudut.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat tendangan kaki kanan Sadio Mane dari jarak dekat setelah menerima umpan Salah. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Pada menit ke-12, Ben Foster melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Salah Tendangan Salah pada menit ke-12 masih bisa ditepis.

Liverpool akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Umpan James Milner berhasil diselesaikan dengan baik oleh Roberto Firmino hingga membuat skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-42, Naby Keita melepaskan tendangan jarak jauh berbahaya yang membentur mistar gawang dan cuma berbuah tendangan sudut.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Tuan rumah tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih bermain menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Watford lewat Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Salah kembali menjadi teror bagi Watford setelah tendangan kerasnya masih bisa ditepis Foster pada menit ke-49 hingga berujung ke tendangan sudut.

Liverpool sukses mencetak gol ketiganya pada menit ke-52. Berawal dari umpan Andy Robertson yang salah diantisipasi oleh bek Watford, Craig Cathcart sehingga bola mengarah ke gawang sendiri.

Foster bisa menepis bola, tetapi Firmino menyambar bola muntah dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Gol Liverpool bertambah lagi pada menit ke-54. Gocekan Salah di dalam kotak penalti Watford, diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Skor berubah 4-0.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Meski sudah unggul tiga gol, Liverpool tetap menyerang pertahanan tuan rumah dan membuahkan hasil pada menit ke-54.

Salah melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Watford sebelum diselesaikan dengan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diselamatkan Foster. Skor berubah 4-0.

Pada pengujung laga, Roberto Firmino sukses mencetak trigol di laga ini setelah menyelesaikan bola umpan Neco Williams dari jarak dekat.

Gol tersebut juga menjadi penutup laga, yang dimenangkan Liverpool dengan skor 5-0 di markas Watford.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Watford duduk di posisi ke-15 dengan raihan 7 poin.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *