oleh

KTT Jadi Sentra Pembinaan Petenis Muda

TANA TIDUNG – Menggeliatnya tenis di Kabupaten Tana Tidung (KTT) mendapat perhatian Maulana, Ketua Pengprov Pelti Kaltara. Ia berjanji secepatnya akan membentuk Pengkab Pelti KTT.

“Ini momentum yang bagus. Saya salut dengan Pak Wakil Bupati sebagai motor penggerak tenis di KTT,” ujar Maulana di lapangan tenis Indoor Telaga Keramat.

Akhir-akhir ini tenis sedang booming di KTT. Apalagi sejak Hendrik terpilih menjadi Wabub. Setiap hari lapangan dipenuhi dari berbagai kalangan. Mulai pejabat Pemkab KTT, pejabat TNI/Polri, Anggota DPRD hingga Kepala Cabang Bank Kaltimtara.

Baca Juga :  Satgas Kaltara Tekankan Prokes Ketat Cegah Varian Delta Plus

Hal ini juga tidak terlepas dari adanya dua lapangan standar internasional dengan permukaan fleksi. Lapangan ini berada di Tideng Pala. Hampir setiap hari dipenuhi pemain.

Namun Maulana mengingatkan, jika Pengkab Pelti KTT terbentuk prioritas utama adalah petenis usia dini.

“Saya berharap KTT bisa menjadi pusat pembinaan tenis usia dini. Di sana ada dua lapangan bagus. Mungkin paling bagus di Kaltara. Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar ketua cabor penggemar tenis ini.

Baca Juga :  Sebelum Diresmikan Presiden, Menteri Luhut Dijadwalkan Mengecek Lokasi KIPI Awal Desember

Bagaimana dengan pelatih? Terkait pelatih, Maulana berjanji akan memberikan kesempatan kepada pemain KTT yang berminat menjadi pelatih untuk ikut pelatihan.

“PP Pelti biasanya rutin menggelar pelatihan ITF Level One. Nanti kita prioritaskan pelatih asal KTT. Mereka ini nantinya menjadi ujung tombak pembinaan,” jelasnya.

Sementara itu, Hendrik Wakil Bupati KTT menyambut baik gagasan Maulana. Ia bertekad, ada anak-anak KTT bisa menjadi pemain top Indonesia.

Baca Juga :  Unjuk Rasa, Aliansi Buruh Minta Ini Kepada Pemerintah Provinsi Kaltara

“Saya yakin kalau dibina secara serius dan pemerintah mendukung lima atau sepuluh tahun ke depan akan ada petenis KTT bisa juara nasional,” harap Hendrik. (pai)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *