Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan untuk Operasi Bayi Abidzar

benuanta.co.id, TARAKAN – Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal menyempatkan diri untuk meninjau kondisi seorang bayi berusia 5 bulan bernama Muhammad Abidzar Ramadhan yang dikabarkan sedang dalam perawatan medis di RSUD Tarakan dan memerlukan bantuan.

Di tengah kesibukannya, istri Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum itu menerima informasi dari masyarakat dan atas rasa ibanya, ia langsung merespon untuk berkunjung ke ruang Piccu RSUD Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Saya lihat viral di sosial media dan mendengar informasi dari masyarakat, kalau bayi Muhammad Abidzar Ramadhan sedang dirawat intensif di RSUD Tarakan dan akan dioperasi di Jakarta,” ungkap dia kepada benuanta.co.id pada Sabtu sore, 16 Oktober 2021.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Dirinya merasa haru melihat kondisi bayi itu, namun menurutnya penanganan medis dari RSUD Tarakan dinilai baik. Seperti halnya biaya perawatan dan operasi jantung telah terakomodir melalui asuransi kesehatan.

“Untuk biaya perawatan itukan sudah ditanggung BPJS ya, namun kalau di sana (Jakarta) nanti pasti perlu biaya akomodasi. Untuk itu mari kita bantu dan doakan agar Abidzar lekas sembuh,” tambahnya.

Baca Juga :  Arus Balik Pelabuhan Malundung Berakhir 23 April

Ia pun memberikan bantuan dana kepada ibu Abidzar guna meringankan keperluan operasi jantung kedua kalinya di salah satu rumah sakit Jakarta. Abidzar harus kembali dioperasi karena terdapat besi yang terlepas di jantungnya.

Pantauan Hj. Rachmawati Zainal, kondisi Abidzar terlihat sehat melampaui bayi pada umumnya. “Dia lucu, bisa merespon kita, aktif pokoknya tidak terlihat kalau dia sedang pemulihan. Semoga Allah memberikan kesembuhan,” harap dia.

Plt. Direktur RSUD Tarakan, dr. Franky Sientoro mengatakan bahwa kondisi Abidzar dinyatakan baik dan akan segera dilakukan operasi. “Saya sering menangani bayi, berdasarkan perawatan kita kondisinya baik ini sedang persiapan untuk melanjutkan operasi,” terangnya.

Baca Juga :  DPMD Kaltara Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi

Ibu dari Abidzar sangat berterima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Hj. Rachmawati Zainal yang turut membantu pemulihan bayi laki-lakinya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari ibu Gubernur, dr. Ari Yusnita dan seluruh masyarakat Tarakan. Kondisi anak sayang berdasarkan perawatan dokter itu stabil,” tutup Iras. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *