oleh

Bazar Produk Lokal Malinau Ramai Diserbu Wisatawan Lokal

benuanta.co.id, MALINAU – Gelaran bazar produk lokal Malinau yang digelar di lapangan Padan Liu Burung, Jalan Pusat Pemerintahan, banyak menarik minat wisatawan lokal.

Selain memamerkan beraneka jenis produk lokal kerajinan tangan hingga olahan makanan khas Malinau, gelaran ini juga mempertontonkan berbagai jenis adat dan budaya suku yang ada di Kabupaten Malinau, Jumat 15 Oktober 2021.

Efendi, salah satu wisatawan asal Kota Tarakan mengaku sangat terkesan dengan acara bazar produk lokal ini. Selain bisa mengenal banyak kerajinan tangan khas Malinau, Efendi juga bisa merasakan nikmatnya olahan makanan khas Malinau yang tidak ada di daerah lain.

Baca Juga :  UMK Tarakan Naik Rp 12.482,35, Buruh: Ini Tidak Manusiawi

“Saya kebetulan ada di sini untuk bekerja dan ternyata ada kegiatan bazar. Oleh karena itu, waktu disini saya manfaatkan untuk mencoba berbagai macam jenis olahan makanan khas Malinau,” kata Efendi.

Tak hanya itu, Efendi juga memuji keindahan yang ada pada pola batik Malinau. Menurutnya, batik malinau memiliki pola yang sangat indah dan kaya akan makna.

Baca Juga :  Daya Beli Warga Tana Tidung di Pasar Imbayut Menurun Selama Pandemi Covid-19

“Saya beli topi khas disini karena memang bagus dan cantik. Apalagi topi seperti ini juga tidak dijual ditempat lain,” ujarnya.

Wisatawan lain yang ditemui oleh benuanta.co.id, Akbar juga mengutarakan pendapat yang sama, meski Akbar sendiri merupakan warga domisili Malinau.

Namun dirinya mengaku baru mengetahui Kabupaten Malinau memiliki banyak jenis kerajinan tangan melalui bazar tersebut.

Baca Juga :  Pesawat Cassa Pulih, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal

“Dulu tidak ada yang mengenal batik Malinau, tapi setelah adanya promosi yang bagus dan kebijakan gubernur dalam mewajibkan penggunaan baju batik, kita semua jadi tahu kalau batik Malinau ternyata sebagus ini,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade
Editor : Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *