Wapres: Papua Tidak Hanya Kaya, Tetapi Juga Penuh Talenta

Jakarta  – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan Papua tidak hanya kaya, tetapi juga penuh dengan sumber daya manusia (SDM) bertalenta terkait dengan kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan elite olahraga nasional. Ini bukti bahwa Bumi Papua tidak saja kaya, tetapi penuh dengan talenta,” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam penutupan PON XX di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Papua, Jumat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1244 votes

Bakat yang dimiliki masyarakat Papua, salah satunya di gelaran PON XX, akan menjadi kunci bagi kemajuan dan kesejahteraan Tanah Papua.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

“Talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua,” katanya.

Dengan demikian, kata Wapres, kekayaan sumber daya alam di Papua akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua, termasuk orang asli Papua itu sendiri.

Oleh karena itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat di berbagai kalangan di Papua untuk bekerja keras dalam memelihara potensi yang ada sehingga percepatan pembangunan dapat segera terwujud.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

“Kita harus terus bekerja keras agar talenta-talenta Papua tumbuh dan berkembang subur di semua aspek, untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga menyampaikan selamat atas peraihan medali PON XX oleh Kontingen Papua. Sebagai tuan rumah, Kontingen Papua menduduki peringkat empat dengan meraih 93 medali emas, 66 medali perak, dan 102 medali perunggu.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

“Selain sukses penyelenggaraan PON XX ini, saya sampaikan selamat atas melonjaknya prestasi Tim Papua yang meraih peringkat keempat, yang sebelumnya hanya berada di peringkat kedelapan pada PON 2016,” ujar Wapres.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *