oleh

Dikunjungi Pimpinan PURT DPD RI, Bupati Inginkan Aspirasi Masyarakat Direalisasikan Pemerintah Pusat

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, menyambut baik kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah (Asmada) Pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kalimantan Utara (Kaltara), Hasan Basri, SE.,M.H di Kabupaten Tana Tidung.

“Semoga kunjungan kerja maupun penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah ini bisa didapatkan berbagai kebijakan, yang tentunya dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Tana Tidung,” ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Kata Bupati, DPD RI merupakan perpanjangan tangan masyarakat daerah ke Pemerintah Pusat dalam hal memetakan aspirasi masyarakat dan daerah dalam bentuk usulan rancangan undang-undang yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi serta perimbangan keuangan pusat dan daerah.

Baca Juga :  Pererat Silahturahmi, Ibrahim Ali Hadiri Iraw Borneo Bersatu

“Otonomi daerah, serta pengelolaan sumber daya alam yang kaya di Kabupaten Tana Tidung ini dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Serta dapat tercipta pemerintahan yang good governance dan capacity building yang kokoh. Baik dari aspek peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, ekonomi kreatif, dan kepariwisataan dan kebudayaan sebagai penopang daerah menuju ketahanan nasional di era revolusi industri dewasa ini,” harapnya. (*)

Baca Juga :  Daya Beli Warga Tana Tidung di Pasar Imbayut Menurun Selama Pandemi Covid-19

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *