oleh

32 Anak Sunatan Massal di Desa Sajau Dapat Bantuan KBPSS Kaltara 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kehadiran Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) di Provinsi Kaltara tak hanya peduli soal lingkungan. Tapi juga dalam bentuk peduli terhadap kehidupan sosial, salah satunya terlibat dalam memberikan bantuan untuk kegiatan sunatan massal.

Informasi yang terima KBPSS, Pemerintah Desa Sajau Hilir Kecamatan Tanjung Palas Timur mengadakan sunatan massal kepada puluhan anak-anak Desa Sajau Hilir, namun butuh bantuan.

“Secara swadaya, para anggota KBPSS mengumpulkan bantuan sukarela sehingga bisa membantu sunat massal di Sajau Hilir. Alhamdulillah respon teman-teman sangat baik dan dalam waktu singkat kami bisa menggalang donasi dari internal KBPSS sendiri. Dana yang terhimpun sebesar Rp 4.100.000,” ungkap Sekretaris KBPSS Fathu Rizqil Mufid kepada benuanta.co.id, Kamis 14 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga :  Sebelum Diresmikan Presiden, Menteri Luhut Dijadwalkan Mengecek Lokasi KIPI Awal Desember

Kata dia, dana yang terkumpul diperuntukkan langsung kepada 32 anak-anak peserta sunat massal. Bantuan ini berupa kopiah maupun uang saku yang merupakan tradisi untuk diberikan kepada masing-masing anak usai berkhitan.

“Bantuan yang kami berikan langsung diterima oleh Kepala Desa Sajau Hilir. Kemudian kami juga sempat memberikan langsung secara simbolis kepada beberapa anak-anak yang telah disunat. Selebihnya kami serahkan ke pihak desa untuk didistribusikan,” terangnya.

Seperti diketahui, sejak 2016 silam KBPSS terus berkomitmen menjadi wadah silaturahmi sekaligus tempat saling berbagi dengan sesama tanpa terkecuali.

Ditegaskan Ketua KBPSS Asrul Salam, kehadiran KBPSS merupakan kebersamaan pemuda Sulsel di Kaltara dengan seluruh elemen. Kegiatan yang selalu dilaksanakan berlandaskan semangat gotong royong sehingga semua merasa memiliki.

Baca Juga :  Hindari Banjir, Dinas PUPR Bulungan Turunkan Tim Burat Keruk Parit

“Jadi ini agenda kita yang kesekian kalinya. Agenda rutin kita tiap hari minggu satu kali dalam dua pekan kita bakti sosial di tempat fasilitas umum. Selain itu kegiatan kita sifatnya juga ada yang dadakan ketika ada yang membutuhkan, kita mampu maka kita bantu,” ujar Asrul Salam.

Salah satu kegiatan tersebut adalah saat galang dana untuk bencana di Luwu Sulsel beberapa waktu lalu. Kali ini, para anggota melakukan urunan untuk membantu kegiatan sunat massal.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sajau Hilir Syahrir, merasa sangat bersyukur masyarakat termotivasi untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial keagamaan yang dilaksanakan. Khususnya kepada KBPSS Kaltara, yang turut memberi bantuan dan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  HUT Kesehatan Nasional ke-57, Ikut Vaksin Dapat Doorprize

“Kami sangat bersyukur, khususnya kepada Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) Kaltara, yang hari ini tidak saja memberikan bantuan. Tetapi juga meluangkan waktu untuk menyempatkan diri menyampaikan langsung bantuan yang diberikan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal,” kata Syahrir.

Syahrir melanjutkan, atas nama Pemerintah Desa Sajau Hilir mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KBPSS Kaltara.

“Semoga apa yang telah diberikan dibalas oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan kita semua senantiasa diberikan keberkahan,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *