oleh

250 Pelajar Malinau Dapat Bantuan Beasiswa KIP 

benuanta.co.id, MALINAU – Ratusan pelajar di Kabupaten Malinau, dapat bantuan beasiswa berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari pemerintah pusat, Jumat 15 Oktober 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Malinau, Jakaria mengatakan, penerima beasiswa KIP merupakan program pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Terutama anak Indonesia yang tinggal di wilayah terpencil.

“Hari ini kita lakukan secara simbolis saja, tapi untuk jumlah penerima beasiswa ini ada 250 pelajar yang dapat,” kata Jakaria.

Baca Juga :  Kebakaran Ludeskan 4 Rumah Warga Desa Malinau Hulu

Jakaria pun bersyukur dan berharap akan ada lagi pelajar Malinau yang mendapatkan beasiswa.

“Tentu sebagai pemimpin daerah kita sangat bersyukur sekali. Apalagi beasiswa ini juga berkat dibantu oleh teman-teman kita yang ada di DPD RI. Sehingga kita harapkan akan ada lagi program pemerintah pusat yang bisa kita dapatkan untuk masyarakat kita,” harapnya.

Baca Juga :  Personel Polres Malinau Diberi Penghargaan, Ini Dua Prestasi Mencolok

Selain itu Wabup Jakaria juga berpesan kepada pelajar yang menerima KIP, agar dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dengan baik.

“Ini tentunya motivasi juga bagi para pelajar dan bagi para orang tua pelajar itu sendiri. Jangan jadikan beasiswa ini sebagai alasan untuk para pelajar santai dalam bersekolah,” terangnya.

“Jadikan ini motivasi agar bisa mendapatkan beasiswa lagi. Tentunya para orang tua juga harus memperhatikan hal itu,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *