oleh

Perumda Agrobisnis: Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Pangan dan Harga Stabil

benuanta.co.id, TARAKAN – Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri memastikan stok pangan hingga Natal dan tahun baru aman. Ia mendukung segala upaya dan peraturan demi mendukung kestabilitasan harga.

“Apapun yang diputuskan oleh Kepala Daerah kami siap untuk mendukung terkait dengan bagaiamana antisipasi anjloknya dan meningkatnya harga sembako di pasar,” ungkap Direktur Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri Ruslan kepada benuanta.co.id, Kamis (14/10/2021).

Ia bersama Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) optimis bahwa stok yang ada dan kestabilan harga pasar saat ini akan pihaknya jaga hingga nanti Natal tiba. Untuk komoditas pangan di Tarakan masih mendatangkan beberapa pangan seperti beras, telur, dan bawang.

Baca Juga :  Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Digelar, Ini Masukan PWI Pusat

“Tarakan ada beberapa yang kita datangkan dari luar, termasuk beras, telur ayam ras, kalau ayam potong Insyaallah aman aja, kemudian bawang merah juga kita ambil dari Surabaya dan Sulawesi,” sambung Ruslan.

Lanjut, saat ini pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan pengusaha bahan pangan yang ada di luar maupun di wilayah Tarakan. Hal ini ia lakukan untuk tetap menjaga komunikasi agar stok bahan pangan bisa dipasok terus.

Baca Juga :  Pemkot Rencanakan Kurikulum Sejarah Tarakan untuk Siswa

“Termasuk teman-teman kemarin mendatangi perusahaan untuk ambil barang, jalin komunikasi, InsyaAllah kesiapannya aman aja,” lanjutnya.

Untuk pendistribusian bahan pangan sendiri Perumda Agrobisnis selalu membagikannya terlebih dahulu kepada pedagang.

“Kalau Perumda mendatangkan (bahan pangan) kita bagikan ke pedagang dulu, terus ada juga kami tawarkan langsung ke masyarakat, kalau untuk harga kita selalu sesuaikan dengan harga pasaran,” pungkas Ruslan.(*)

Baca Juga :  Sempat Lost Contact, KM Subur Indah Ditemukan di Pancang Putih

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *