oleh

Pengelolaan Pelabuhan Tengkayu I Tarakan Masih Digodok ke Dalam Perda

benuanta.co.id, TARAKAN – Pembahasan materi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pelabuhan Paguntaka akan berlangsung oleh DPRD Tarakan dan sejauh ini mendapat dukungan yang baik oleh semua fraksi.

Seperti dijelaskan oleh Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tarakan, Markus Minggu, terkait tindak lanjut pembahasan raperda yang mengatur Pelabuhan Tengkayu I itu tengah mengikuti tahapan legislasi.

“Tahapan Raperda Perumda Pelabuhan Paguntaka sudah diagendakan di BANMUS. Pembahasan materi raperda akan dibahas pada pekan ini,” ujar Wakil Ketua Bapemperda DPRD Tarakan kepada benuanta.co.id, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga :  Hari Kedua Lost Contact, KM Subur Indah Belum Ditemukan

Kemudian, Bapemperda menyampaikan bahwa materi akan dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD Tarakan dan tim Pemerintah Kota Tarakan. “Akan dibahas secara komprehensif mulai dari ketentuan umum hingga penutupan materi. Proses akan berlangsung panjang karena materi dan isi cukup banyak,” sambungnya.

Dikatakannya, setelah pembahasan materi akan dilangsungkan persamaan persepsi dengan pemerintah.

Baca Juga :  Dishub Lakukan Uji Coba Bundaran Selama Tiga Hari ke DepanĀ 

Diketahui, rencana pembentukan Perumda Pelabuhan Paguntaka merupakan arahan langsung oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si kepada Pemkot Tarakan dalam hal pengelolaan bersama Pelabuhan Tengkayu I Tarakan.

Lebih lanjut, anggota DPRD Tarakan Fraksi PDI Perjuangan itu memastikan Raperda telah disetujui oleh fraksi-fraksi di DPRD Tarakan untuk dibahas.

Baca Juga :  Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Digelar, Ini Masukan PWI Pusat

“Saat pembahasan di Pansus dan di paripurna selanjutnya, fraksi-fraksi akan memberikan pandangan dan kajiannya,” tutup Markus.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *