oleh

Penanganan Covid-19 Membaik di Nunukan, PPKM Masuk Level 2

benuanta.co.id, NUNUKAN – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan mengalami tren penurunan angka kasus dan kesembuhan yang baik. Nunukan saat ini turun level PPKM menjadi level 2 dari pemerintah pusat.

Dikatakan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dua tahun terakhir ini, dengan APBD yang terus mengalami penuruna. Kemudian kewenangan penanganan yang tidak lagi seperti tahun sebelumnya, namun Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan tetap bertahan walaupun efek domino dari pandemi sangat dirasakan semua daerah hingga dunia.

“Suspek pertama Covid -19 ditemukan di daerah kita dan hingga kini belum kunjung selesai, hal ini membuat pemerintah merubah kebijakan, dengan prinsip keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” kata Laura, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :  Di Hari Guru, Telkomsel Hadirkan Skul.id Aplikasi Penunjang Pendidikan

Selain itu, Pemda Nunuka juga mematuhi arah kebijakan pembangunan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan melakukan refocusing anggaran kepada 3 hal, yaitu penanganan pandemi pada bidang kesehatan, bidang ekonomi dan dampak sosial,

“Alhamdulillah saat ini kita salah satu daerah dengan PPKM level 2 di kalimantan utara,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Laura, walau saat ini adanya covid-19 tidak boleh mundur sedikitpun karena kehidupan ini akan terus berjalan, sehingga harus bersama bergandengan tangan menghadapi pandemi ini.

Baca Juga :  Presiden akan Groundbreaking KIPI pada 16 Desember 2021 Mendatang

Tak surut kaki melangkah, berbagai kendala dan permasalahan dapat dihadapi dan diselesaikan satu per satu, seperti di tahun 2020, Pemda Nunukan mendapatkan DID (Dana Insentif  Daerah) dari pemerintah pusat berkat penanganan Covid-19 yang dinilai baik.

Percepatan penanganan pandemi Covid-19, Pemda Nunukan bersama dengan TNI, Polri, kejaksaan, dan seluruh pemangku kepentingan telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya. Selaku kepala daerah, sekaligus ketua tim satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan, Laura mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bergerak bersama dalam penanganan Covid-19.

“Pemda Nunukan juga akan terus meningkatkan kualitas layanan dalam penanganan pandemi Covid-19, penambahan fasilitas kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 juga terus kita upayakan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Berkat Inovasi Gerbang Satria, Camat Lumbis Pansiangan Raih Peserta PKA Terbaik

Saat ini berdasarkan data percepatan penangan Covid-19 di Kabupaten Nunukan menunjukan kasus aktif sebanyak 37 orang, terdiri dari 3 orang mejalani perawatan di RSUD Nunukan sedangkan 34 orang isolasi mandiri.

Jika melihat dari grafis sebaran konfirmasi covid-19 di Kabupaten Nunukan dari 21 kecematan hanya kecamatan Krayan Tengah yang tidak terkonfirmasih terhadap warganya sejak awal penyebaran covid-19 hingga saat ini. Bupati mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *