Kodim 0911 Nunukun Salurkan Bantuan Kepada 750 PKLW

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kodim 0911/Nunukan menyalurkan bantuan tunai dari Pemerintah Pusat kepada 750 Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) di Kabupaten Nunukan, Kamis 14 Oktober 2021, yang dilaksanakan di Mako Kodim 0911/Nunukan,  pukul 08.00 Wita.

Bantuan uang tunai ini untuk upaya percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi PKLW yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto menuturkan, penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Makodim 0911/Nnk diikuti sebanyak 443 orang dari 750 nama yang telah terdaftar sebagai penerima yang tersebar diseluruh Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

“Daftar penerima di Kecamatan Sebatik itu ada 128 orang, Sebuku 32 orang, Sembakung 98 orang, Lumbis 27 orang, Krayan 13 orang, Sebatik Barat 9 orang, Nunukan Selatan 64 orang dengan total dana bantuan (BTPKLW) Rp 900 juta,” kata Czi Eko Pur Indriyanto, kepada benuanta.co.id.

Dia juga melaksanakan bahwa salah satu syarat untuk pengambilan dana bantuan BTPKLW ini adalah harus sertifikat Vaksin, apabila ada warga yang belum vaksin maka dilakukan vaksin ditempat oleh Poskes Kodim yang bekerjasama dengan RSUD Nunukan.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Selain itu, Wakil Bupati Nunukan, Hj. Hanafiah, mengapresiasi Kodim 0911/Nunukan yang ikut andil dalam pemulihan percepatan PEN, salah satunya dengan memberikan bantuan tunai bagi PKLW yang ada di Nunukan. “Saya berharap apa yang diberikan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya, dan jangan disalah gunakan,” tegasnya.

Pemerintah daerah Nunukan juga telah melakukan beberapa program untuk pemulihan ekonomi masyarakat, seperti bantuan langsung tunai, dan beberapa bantuan lainnya.

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

“Seberapapun besarnya bantuan yang diterima harus disyukuri agar bisa membawa keberkahan,” jelasnya.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, Pengadilan Negeri Nunukan Rakhmat Dwinanto, Danpos AL Tinabasan Letda Laut (E) Heri S, Perwakilan BRI Cabang Nunukan 2 orang, dan Kepala KPPN Nunukan Budi Sukoyo. (*)

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *