oleh

Angkat Berat Kaltara Tambah Medali di PON XX Papua

benuanta.co.id, JAYAPURA – Kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) kembali menorehkan prestasi di PON XX Papua. Kali ini lifter Kaltara, yaitu Hardi berhasil mempersembahkan medali perunggu di Kelas 120 Kg Cabor Angkat Berat di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kamis (14/10/2021).

Prestasi itu didapatkan Hardi usai menuntaskan semua jenis angkatan dengan total nilai 852,5 Kg. Sementara medali perak direbut atlet tuan rumah Papua, Hisage Semi dan medali emas diraih atlet Jawa Barat, Asep Setiawan.

“Alhamdulillah saya bisa meraih medali perunggu, ini adalah upaya maksimal saya lakukan. Memang ada satu jenis angkatan yang agak maksa sudah saya lakukan. Tapi alhamdulillah kita bisa merebut perunggu,” ujar Hardi.

Baca Juga :  Axelsen Geser Momota dari Peringkat Satu Dunia Tunggal Putra

Hardi mengungkapkan, medali perunggu tersebut dipersembahkan bagi masyarakat Kaltara. Sebab, ia berharap prestasi olahraga di Bumi Benuanta terus mengalami peningkatan prestasi baik secara nasional maupun internasional.

“Saya cukup bangga bisa menambah medali bagi Kaltara. Apalagi di pertandingan sempat bersaing sengit dengan atlet Sumatera Utara,” terangnya.

Praktis tambahan perunggu ini membuat perolehan medali Provinsi Kaltara menjadi 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Namun tetap berada di peringkat 32 besar di atas Provinsi Maluku Utara peringkat 33 dengan 2 perunggu dan Sulawesi Barat peringkat 34 dengan perolehan sama 2 perunggu. (dkispkaltara)

Baca Juga :  Perlu Gedung Representatif, Pemprov Hibahkan Lahan untuk KPU Kaltara

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *