oleh

Simpan Sabu di Kotak Susu, 4 Pengedar Jaringan Kaltara – Sulsel Ditangkap

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Nunukan berhasil menangkap 4 pelaku yang diduga pengedar narkotika di Kapal Motor (KM) Thalia yang bersandar di Pelabuhan Tunon Taka, Jalan Tien Soeharto, Kabupaten Nunukan pada Rabu (6/10/2021).

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar SIK melalui Kasubag Humas Polres Nunukan, IPTU Khoirul Anam mengatakan sebanyak 650 gram narkotika jenis sabu berhasil diamankan dari empat tersangka berinisial T (52), DT (47), S (51) dan LUT (50).
Satreskrim Polres Nunukan mendapatkan informasi, dua orang pria yang diduga kuat membawa sabu berada di dalam KM. Thalia. Setelah ditangkap dan dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti (bb) sebanyak 13 bungkus serbuk kristal ukuran sedang.
Sebanyak 13 bungkus ditemukan di dalam kotak susu merk S-26 Progress yang dikemas menggunakan kantong plastik warna hitam dan karung.
“Dari interogasi kami kepada kedua tersangka yakni T (52) dan D (47), kami mendapatkan keterangan bahwa sabu tersebut akan dibawa ke Pare-Pare (Sulsel),” kata Khoirul, Rabu (13/10/2021).
Personel Satresnarkoba Polres Nunukan berangkat ke Kota Pare-Pare (Sulsel) untuk melakukan pengembangan atau control delivery. Tim meminta kepada DT agar melakukan komunikasi dengan penerima sabu yang berada di Kabupaten Barru (Sulsel).
“Sabu yang akan diambil pada saat itu sebanyak 10 paket. Setelah mendapat tempat yang ditentukan untuk bertransaksi pada pukul 21.40 WITE pelaku datang dan langsung ditangkap di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Pinrang (Sulsel),” sebutnya.
Setelah S diinterogasi, dirinya mengaku mengambil sabu yang akan diserahkan kepada tersangka inisial LUT yang berada di Kabupaten Sidrap (Sulsel).
Pengembangan dilanjutkan dan akhirnya tersangka berhasil diamankan di rumahnya di Kabupaten Sidrap. Dari keterangan Tersangka LUT rencananya sabu itu akan dia dijual sendiri di Sidrap.
“Setelah kami tangkap, keduanya kami bawa ke mako Polres Nunukan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.
Adapun bb yang berhasil diamankan yakni sebanyak 13 bungkus sabu seberat 650 Gram, kotak susu S-26 Progress, kantong plastik warna hitam, karung warna hijau les merah, Handphone dan juga uang tunai sebanyak Rp 6 juta.
“Atas perbuatannya, keempat tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana 5 tahun penjara” tutupnya. (*)

Reporter:  Darmawan
Editor : Matthew/Nicky Saputra

Baca Juga :  FKUB Nunukan Dukung Polisi Basmi Judi Sabung Ayam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *