oleh

Rumah dan Kandang Ayam di Malinau Terbakar

benuanta.co.id, MALINAU – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Malinau, kali ini 2 rumah di RT 20, Desa Malinau Kota. Rumah milik Arini dan Nurdin itu dilahap ‘si jago merah’ pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Pemadam Kebarakan (Damkar) Malinau, Alfius PB penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian Polres Malinau. Namun untuk kerugian, Alfius menafsirkan mencapai ratusan juta.

Baca Juga :  Sebelum Bertugas, Lulusan Polisi Baru Akan Diberikan Mentor untuk Tugas Lapangan

“Dalam peristiwan kali ini korbannya ada 2 yaitu ibu Arini dan bapak Nurdin. Di sini ibu Arini lah yang menderita kerugian materi paling banyak karena seisi rumahnya dan kandang ternak ayam beserta 400 ekor bibit ayamnya ludes terbakar. Sedangkan untuk bapak Nurdin hanya sebagian rumahnya yang terbakar,” kata Alfius.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.40 Wita, dan tim Damkar Malinau menerima laporan pengaduan pada pukul 06.42 Wita dan segera meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Sambut Lulusan Diktuba Tahun 2021, Polres Malinau Lakukan Tradisi Mandi Kembang

“Hampir 1 setengah jam untuk melakukan pendinginan,” jelasnya.

Meski mengerahkan unit lengkap, bukan berarti api mudah untuk di padamkan. Saat proses pemadaman Alfius bersama tim mengaku kesulitan menjangkau akses TKP, karena kecilnya akses jalan saat menuju TKP.

“kita terjunkan 35 personel Damkar dan 2 unit mobil tembak serta 1 unit mobil portable. Tapi hanya mobil portable yang bisa menjangkau TKP, bahkan kita menggunakan air yang ada di parit untuk memandamkan api,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Sebelum Bertugas, Lulusan Polisi Baru Akan Diberikan Mentor untuk Tugas Lapangan

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *