oleh

PKK Sebuku Juara Lomba Menu Kudapan Pangan Lokal

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sebuku keluar sebagai juara satu dan juara favorit dalam lomba cipta menu kudapan berbasis pangan lokal non tepung terigu dan non beras, yang diadakan Cipta Menu Kudapan Nunukan pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ketua Panitia Menu kudapan Nunukan, Katriana Sopha Juana mengatakan hasil lomba dapat diaplikasikan secara permanen dan massal pada seluruh masyarakat. Sehingga tujuan dan manfaat kegiatan dapat melakukan percepatan penganekaragaman pangan, dengan menampilkan pangan lokal sebagai alternatif pangan sumber karbohidrat.

Tentu ini dapat mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang dapat dikonsumsi pada masyarakat. Mengenalkan dan membudayakan pola makanan dengan menu B2SA (beragam, bergizi, seimbang, dan aman) kepada masyarakat Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  UMK Tarakan Naik 12 Ribu, Begini Kata Pakar Ekonomi

“Mengubah pola konsumsi pangan kepada masyarakat melalui upaya diversifikasi konsumsi,” kata Katriana Sopha Juana.

Ketua Tim PKK Kecamatan Sebuku, Astuti (41) mengatakan dirinya tak menyangka bisa memperoleh dua penghargaan sekaligus dalam lomba kudapan tersebut. Ada tiga menu yang disajikan pada lomba kudapan yang diikutinya bertema Kudapan Tiga Generasi. Pertama, menu untuk generasi 80-an, generasi 90-an, dan generasi 2000-an.

Baca Juga :  Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Tanggapan Pemprov Kaltara

“Jadi ada menu tradisional dan juga modern yang sasarannya anak muda. Bahannya ubi singkong 3 kg, labu kuning 500 gram, dan tiga buah jagung,” jelasnya. (*)

Reporter:  Darmawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *