oleh

Lantik 60 Pengurus Karang Taruna KTT, Ibrahim Ali : Samakan Presepsi dan Misi Pemkab

TANA TIDUNG – Sebanyak 60 pengurus Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung (KTT) dilantik Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali pada Rabu, 13 Oktober 2021. Pelantikan Karang Taruna Masa Bakti 2021-2026 itu mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Pemuda dalam Pembangunan di Bumi Upun Taka.’

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus karang taruna masa bakti 2021-2026 yang terpilih. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, serta dapat membawa perubahan yang berarti bagi para pemuda dan pemudi Kabupaten Tana Tidung dengan lahirnya dan hadirnya berbagai program kreatif dan inovatif demi Tana tidung yang lebih baik, berkemajuan dan berperadaban,” ucapnya.

Dikatakan Bupati KTT, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang memang telah menjadi suatu pemahaman yang tidak baru lagi. Bahkan kemajuan suatu bangsa sering dikaitkan dengan adanya peran para pemuda. Bagi dia, pemuda merupakan simbol perubahan yang selalu bergerak tanpa henti dengan berbagai ide kreatif, inovatif dan produktifitas.

Baca Juga :  Tanpa PCR Pasien Masuk Ruang Isolasi Covid-19, Ini Kata Pihak RSUD

“Pemuda juga sebagai agent of change yang telah banyak membawa perubahan pada perkembangan dan pembangunan dunia. Generasi muda menjadi komponen terpenting sebuah bangsa yang perlu dilibatkan dalam pembangunan bangsa, dan daerah khususnya Kabupaten Tana Tidung yang bersama-sama kita cintai dan banggakan,” terangnya.

Kepada pengurus Karang Taruna KTT yang telah dilantik, ia berharap dapat menyamakan persepsi dan misi pemerintah daerah Tana Tidung untuk dapat menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial. Terutama yang dihadapi oleh generasi muda Kabupaten Tana Tidung yang lebih bersifat prefentif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Kabupaten Tana Tidung Upun Taka.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Apresiasi PDAM Perumda Paling Produktif di KTT

“Keberlangsungan pembangunan Kabupaten Tana Tidung tidak pernah lepas dari peran serta kalian semua. dipundak kalianlah terletak tanggung jawab pembangunan Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai ini. Sebagaimana yang pernah digaungkan oleh bapak proklamator bangsa Bung Karno,” tuturnya.

Pengurus Karang Taruna KTT juga diminta bisa menjadi pemuda – pemudi KTT yang dapat berpikir global dan bertindak lokal, serta menjadi mobilisator dan inisiator pembangunan daerah.

“Jadilah pemuda pemudi Kabupaten Tana Tidung yang dapat berpikir global dan bertindak lokal think globally act locally serta menjadi mobilisator, dan inisiator pembangunan daerah dengan berbagai program-program yang produktif, inovatif, dan kreatif. Sehingga akan lahir agen – agen perubahan di segala bidang yang harapannya dapat membawa perubahan dan kemajuan serta kesejahteraan baik bagi masyarakat, daerah, agama dan bangsa,” paparnya.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Tinjau Pembangunan Gedung Serbaguna DPRD 

Ia meyakini pemuda Kabupaten Tana Tidung sangat energik, kereatif dan juga inovatif dalam membawa perubahan dan pembangunan daerah. Melalui Karang Taruna Kabupaten Tana Tidung, dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda sebagaimana yang tercantum dalam permensos nomor 25 tahun 2019, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi sosial sebagai sebuah lingkungan pembinaan dan pengembangan generasi muda yang tumbuh-berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa, kecamatan atau kabupaten/kota atau komunitas sederajat yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. (bn1)

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *