oleh

Gubernur Apresiasi Event Race Boat Tingkat Regional Kalimantan

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum mengapresiasi Event Race Boat Tingkat Regional Kalimantan oleh Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara pada Rabu, 13 Oktober 2021, yang dinilai dapat mengangkat semangat kebersamaan masyarakat.

Gubernur menilai sebanyak 69 peserta IPSS Race Boat Cup I ini, sangat antusias untuk menghidupkan kembali olahraga rekreasi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus, sudah lama masyarakat merindukan ini. Kemudian ini adalah olahraga rekreasi masyarakat yang bila dikembangkan pasti akan mengangkat potensi Kaltara,” ujar Zainal kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Pesawat Cassa Pulih, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal

Usai mengikuti acara pembukaan, Gubernur Zainal terlihat mengemudi speedboat bersama istri dan Ketua KKSS Kaltara, Sulaiman dan memimpin langsung konvoi speedboat mengarungi area lomba tersebut.

Hal tersebut diakuinya sebagai aktifitas yang tidak jarang lagi dilakukannya. “Saya sudah biasa mengemudi speedboat, jadi lancar saja,” terangnya.

Pria yang piawai dalam aktifitas kemaritiman ini juga mengingatkan panitia dan peserta agar dapat mematuhi protokol kesehatan, hingga selesainya kegiatan tersebut pada sore nanti.

Baca Juga :  Polri Siapkan Konsep Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Kehadiran Gubernur Kaltara bersama Forkopimda Kaltara dan Kota Tarakan, turut menyambut positif kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi, S.Sos.

Ketua PW IPSS Kaltara, Hasbudi menyebutkan ajang perlombaan ini dalam rangka memperingati HUT Kaltara ke-9. Pemprov mengusulkan kegiatan Race Boat.

Dijelaskan Hasbudi, pada perlombaan ini setiap match terdapat 8 atau 9 speedboat yang akan berlomba. Peserta berasal dari Kaltara, Kaltim hingga Kalsel.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Warga Krayan, Pertamina Terbangkan Ratusan Tabung Elpiji

“Pada perlombaan ini penyelenggara mempersiapkan total hadiah sebanyak 150 juta,” kata Hasbudi dalam sambutannya.

Hadiah tersebut diperuntukan bagi para pemenang. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan memberikan doorprize bagi penonton yang mengikuti konvoi kapal pada saat pembukaan. (*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *