oleh

HUT ke-22 Nunukan, Laura Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri

benuanta.co.id, NUNUKAN – Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) telah hadir di Kabupaten Nunukan, dan diresmikan langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. Peluncuran ADM tersebut bertepatan pada 22 tahun usia Kabupaten Nunukan pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Kepala Disdukcapil Nunukan, Akhmad mengatakan ADM merupakan salah satu inovasi dari terbaru milik Disdukcapil untuk melayani masyarakat. Sebab ADM dipercaya memudahkan dan cepat serta tidak perlu jauh lagi mendatangi Kantor Disdukcapil Nunukan.

“ADM ini akan kami simpan di Perpustakaan Daerah karena di sana wilayah sentral kota di mana masyarakat banyak berdomisili, ataupun perkumpulan orang,” kata Akhmad.

Baca Juga :  Cerita Jesica, Kuliah Sembari Mengajar di SDN 012 Desa Binusan Nunukan

Selain itu dia juga menjelaskan jika ada masyarakat yang ingin mencetak KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran atau Dokumen lainnya semuanya bisa dicetak melalui ADM.

“Dengan adanya ADM akan sangat membantu masyarakat tidak perlu lagi antre di kantor Disdukcapil, atau menunggu begitu lama karena dengan adanya ADM pelayanan hanya 3 menit lalu data yang diinginkan akan muncul,” jelasnya.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 Membaik di Nunukan, PPKM Masuk Level 2

Alat ADM merupakan salah satu bantuan dari Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Penduduk dan Pencatatan Sipil sejumlah satu unit. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *