oleh

Bulungan Zona Kuning, Bupati Harap Masyarakat Tidak Kendor Protokol Kesehatan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Peringatan hari jadi Kabupaten Bulungan Ke-61 dan Kota Tanjung Selor Ke-231 yang jatuh pada hari ini, Selasa 12 Oktober 2021 berlangsung khidmat.

Salah satu yang menggembirakan dan sebagai kado untuk Bulungan, kini masuk kedalam zona kuning. Setelah berkutat sekian lama di zona orange, akhirnya Bulungan sedikit lebih longgar dari penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan kita doakan dan tetap berikhtiar, bukan menargetkan kuning atau hijau. Tapi yang ingin kita pastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat Bulungan,” ucap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga :  Angka Vaksinasi Nunukan Masih di Bawah Target Herd Immunity

Kata dia, walaupun angka kasus Covid-19 menurun, namun dalam situasi pandemi Covid-19 ini pihak pemerintah daerah, TNI Polri kemudian petugas kesehatan tingkat daerah hingga tingkat desa. Supaya tetap melakukan edukasi dan menyampaikan pesan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Bukan karena sudah zona kuning membuat kita longgar, tapi selalu patuh dan ketat walaupun itu zona hijau atau aman nantinya, yang namanya prokes harus menjadi budaya kita sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Mobil Belok Arah Ditabrak Sepeda Motor, Pengendara Motor Meregang Nyawa

Mantan Ketua DPRD Bulungan ini menuturkan jika ini menjadi ketaatan maka pandemi Covid-19 akan menghilang. Pada upacara itu Bupati Bulungan terlihat mengenakan baju adat Bulungan dilengkapi penutup kepala bernama Singal.

Kemudian Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengenakan pakaian adat Dayak Kenyah dengan penutup kepala Bluko serta hadirin dari Forkopimda Kabupaten Bulungan juga mengenakan pakaian adat nusantara. (*)

Baca Juga :  KSBSI Bulungan Tolak UMK 2022, Buruh Minta Kenaikan 10 Persen

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *