oleh

BPJS Kesehatan Cabang Tarakan Sumbangkan 20 Kursi Roda untuk Disabilitas

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bertepatan HUT ke 22 tahun Kabupaten Nunukan, BPJS Kesehatan Cabang Tarakan melalui Program Organization Social Responsibility (OSR) memberikan bantuan sebanyak 20 unit kursi roda bagi penyandang disabilitas fisik kepada Pemda Nunukan melalui Dinas Sosial Kabupaten Nunukan dan langsung diterima oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Selasa 12 Oktober 2021.

Kepala kantor BPJS Kesehatan Cabang Tarakan dr. Kemas R. Kurniawansyah mengatakan pihaknya membantu bagi orang disabilitas yang ada di Kabupaten Nunukan dengan memberikan 20 unit kursi roda.

“Ini sesuai dengan bidang kami di kesehatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang menyandang disabilitas, agar mereka dapat beraktivitas kembali apa yang kita berikan ini semoga bermanfaat bagi mereka,” kata dr. Kemas, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Bawaslu Gandeng DPMD, Kemenag dan P3AP2KB di Nunukan Teken Nota Kesepahaman

Lanjut dia 20 orang ini adalah masyarakat Nunukan merupakan usulan dari Dinas sosial Kabupaten Nunukan, sehingga data diberikan ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tarakan untuk diberikan bantuan kursi roda. Dalam kegiatan yang bersifat sosial seperti ini, dapat membantu meringankan beban sesama saudara sebenarnya juga sebagai ajang untuk berbuat kebaikan.

Selain itu, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, mengatakan, terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan bantuan kepada warganya sebanyak 20 unit kursi roda, tentu ini meringankan beban warganya sehingga dapat beraktivitas menggunakan roda tersebut.

Baca Juga :  7 Jaringan Pengedar Sabu di Nunukan Diamankan Petugas Gabungan

“hari ini kita menerima bantuan kursi roda dari BPJS cabang Tarakan kepada para penyandang disabilitas agar dapat mengurangi beban mereka di masa pandemik,” tandasnya. (adv)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *