oleh

Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

benuanta.co.id, MALINAU – Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi SIK memberikan penghargaan atas keberhasilan 3 personel Polres Malinau. Ketiganya ialah AIPDA Kadir, AIPDA Haerul Jumri dan BRIPKA Rudi Lesmana Hutahean, yang dinilai berprestasi dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan di Malinau beberapa waktu lalu.

Ketiga personel kepolisian ini dengan gagah berani mengamankan pelaku yang melakukan perlawanan kepada polisi ketika hendak diamankan. Bahkan ketiga polisi ini dibuat terluka dengan sabetan senjata tajam milik pelaku.

“Personel Polri yang memiliki dedikasi atas pengabdiannya dan berani menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab tentunya harus kita beri penghargaan,” ungkap Kapolres, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sarang Walet dan Rumah Warga Desa Batu Lindung Malinau

Selain memberikan apresiasi atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Melalui penghargaan ini Kapolres berharap, dapat memacu dan memotivasi anggota Polres Malinau yang lain untuk melaksanakan tugas dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi, terutama dalam pengungkapan kasus yang terjadi di wilayah hukum Polres Malinau.

“Apresiasi dan penghargaan dari pimpinan itu adalah suatu yang wajib disampaikan kepada personel yang berprestasi bahkan termasuk menghukum personel yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

“Mungkin bagi sebagian orang diantara kita semua termasuk saya merupakan hal lumrah, biasa, memang tugasnya dan kewajibannya. Resiko sudah pasti karena ini tugasnya. Tidak hanya di reskrim, tugas Bhabinkamtibmas, tugas jaga pun penuh resiko dan kita harus siap menghadapinya karena kita dilatih diberi bekal. Sebelum jadi polisi selain ilmu kita diberikan bekal keahlian khusus, sidik, menangkap, penyelidikan, salah satunya skill beladiri,” lanjut Reza.

Terakhir, Kapolres Malinau mengungkapkan bahwa 3 personel Polres penerima penghargaan, sebelumnya sudah 3 hari 3 malam menunggu pelaku pencurian di TKP untuk proses penyelidikan.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Ternyata tersangkanya merupakan residivis yang sudah 5 kali keluar masuk penjara. Tapi tidak memiliki rasa efek jera, bahkan melawan berani melukai petugas hingga petugas kepolisian mengalami luka jahitan.

“Walaupun demikian, sehebat apapun kita belum tentu kita punya keberanian menghadapi penjahat, sehingga berani kita terluka atau menjadi korban, maka dari itu saya wajib mengapresiasi personel kita di lapangan,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *