oleh

Tingkatkan Kemampuan, 50 Orang Personel Ditlantas Ikut Safety Riding dan Safety Driving

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setiap personel yang miliki kemampuan berkendara mendapatkan kesempatan untuk mengikuti peningkatan kemampuan safety riding dan safety driving yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltara.

Dir Lantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachman Iswan Nusi mengatakan personel yang diikutkan merupakan orang pilihan untuk meningkatkan lagi kemampuannya dalam mengemudi berupa safety riding dan safety driving.

“Tadi di buka langsung oleh bapak Kapolda dihadiri oleh semua PJU Polda Kaltara dan peserta yang berasal dari Ditlantas dan Polres jajaran,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga :  Sebelum Diresmikan Presiden, Menteri Luhut Dijadwalkan Mengecek Lokasi KIPI Awal Desember

Kata dia, ini perlu ditingkatkan pasalnya kondisi jalan yang ada di Kaltara khususnya jalan menuju Mapolda Kaltara tidak memperlihatkan adanya kondisi aman dan nyaman. Serta belum adanya standar keselamatan berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara berkendara yang aman, selamat dan benar.

“Jadi jalan ke Polda Kaltara cukup berbahaya apabila anggota tidak menerapkan safety riding dan safety driving,” jelasnya.

Baca Juga :  RSUD Tarakan Pastikan Stok Medis Aman

Rachman menuturkan di samping itu, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan para personel untuk bisa memberikan pelayanan seperti pengawalan tamu Very Important Person (VIP).

“Termasuk saat kedatangan pak RI 1, Presiden Jokowi. Mereka sudah siap melakukan pengawalan,” ujarnya.

Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri ini menuturkan jika kegiatan safety riding dan safety driving akan dilakukan sejak hari Senin 11 hingga hari Jumat 15 Oktober 2021. Personel yang terlibat jumlahnya ada 50 orang baik dari Ditlantas Polda Kaltara maupun Polres jajaran.

Baca Juga :  Rekor Tercepat, Program BSPS Kalimantan Utara Selesai 100 Persen

“Mereka ini orang yang dipilih dan sudah bisa mengemudi, jadi levelnya itu kita tingkatkan. Karena nantinya mereka mengawal orang dan barang, jadi bagaimana yang dikawal dalam keadaan aman sampai tujuannya,” tutupnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *