oleh

Sempat Langka, Bupati Laura: 120 Ton BBM Dipasok Hari Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Menanggapi langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid akan memasok sebanyak 120 Ton BBM pada Senin, 11 Oktober 2021.

Bupati Nunukan sudah melakukan koordinasi dengan pengelola BBM dalam hal ini yakni pihak Pertamina untuk menambah pasokan BBM di Nunukan.

“Walaupun kapal pengangkutan BMM ke Nunukan telah dikirim ke Tarakan, namun saat itu stok BBM yang ada di Tarakan sedang menipis. Hari ini ada masuk di Nunukan 120 ton,” kata Laura.

Baca Juga :  Tiba di Long Bawan, TP-PKK Kaltara Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Ibu dan Balita

Hj. Asmin Laura menjelaskan, dengan adanya 120 ton BBM diperkirakan mempengaruhi kebutuhan masyarakat di Nunukan selama sepekan ke depan.

“Pasokan baru ini akan digunakan, sambil mengupayakan pasokan baru datang dalam waktu dekat lagi,” jelasnya.

Selain itu, rencana penghapusan BBM Premium dari pemerintah pusat yang akan diganti dengan BBM pertalite dan pertamax saat ini sedang dalam tahap sosialisasi.

Baca Juga :  Di Hari Guru, Telkomsel Hadirkan Skul.id Aplikasi Penunjang Pendidikan

“Januari 2022 direncanakan kita semua beralih ke BBM pertalite dan pertamax. Ini program nasional yang nantinya akan akan ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah,” terangnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor : Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *