oleh

Sebanyak 3.000 Siswa SMA Tarakan Sudah Divaksin

benuanta.co.id, TARAKAN – Lantamal XIII Tarakan kembali melakukan vaksinasi terhadap siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Tarakan. Sebanyak 3.000 siswa SMA sudah menerima vaksin, Senin (11/10/2021).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Tarakan, Kolonel Laut (P) Edi Krisna Murti menjelaskan sudah menyasar sebanyak enam sekolah di Tarakan. Hal tersebut dilakukan tidak semata-mata untuk mendukung PTM saja namun guna memberi keamanan dan kenyamanan keluarga pelajar di rumah.

“Kita mulai memang SMA dulu, karena mereka usia remaja banyak interaksi sosial di luar. Selain PTM, kemungkinan mereka banyak bawa bibit penyakit ke rumah,” bebernya.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Nantikan Hibah Tanah dari Pemkot Tarakan

Dijelaskan Edi, hari ini (11/10/2021) kurang lebih sebanyak 3.000 siswa yang menerima vaksin jenis Sinovac ini. “Vaksinnya Sinovac yang kita pakai, jadi tidak ada perbedaan sih, mau Sinovac, Moderna, Pfizer, sudah diuji BPOM juga,” tegasnya.

Dari 3.000 data pelajar yang telah terima vaksin, dirinya juga sangat tenang selain vaksinasi pelajar dikebut juga tidak ada yang ditemukan gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)selama vaksinasi.

Baca Juga :  IKAT Kaltara Harapkan Penikam Polin Galang Dihukum Berat

Untuk diketahui, sekolah yang telah mendapatkan vaksinasi pelajar diantaranya yakni SMA Hang Tuah, SMA Muhamadiyah 2, SMA Don Bosco, SMK N 1, SMA N 4 dan SMA N 2 Tarakan.

“Tidak ada kami temukan KIPI dari pelaksanaan yang lalu-lalu itu ya,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina
Editor: Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *