oleh

Pemilik Terharu, Gubernur Kaltara Beri Bantuan ke Tempat Ngaji yang Terbakar di Amal

benuanta.co.id, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Tempat Pendidikan Al Qur’an (TPA) anak di Amal Baru, RT 5 yang sempat terkena musibah kebakaran, Senin (11/10/2021).

Rumah sekaligus TPA milik Abdul Rahman tersebut mengalami musibah kebakaran pada Kamis, 30 September 2021 lalu dan menghanguskan seisi rumah beserta tempat belajar ngaji.

Abdul, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian yang sangat besar akibat musibah tersebut, seluruh bagian rumah hangus, Al Qur’an ikut terbakar hingga rebana dan properti TPA tak tersisa satu pun.

Baca Juga :  Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Meskipun banyak mengalami kehilangan akibat kebakaran, senyum lebar pemilik rumah kembali menghiasi wajah saat Gubernur Kaltara mengunjungi TPA pada pukul 07.00 WITA, Senin (11/10/2021)

Pantauan benuanta.co.id, pemilik rumah sangat terharu saat diberi bantuan dan tidak pernah menyangka akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Kaltara tersebut.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pak gubernur untuk kemurahan dan kepeduliannya atas musibah yang kami alami,” ujar Abdul saat dikunjungi Gubernur Kaltara.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi, KBPSS Kaltara dan Pemuda Lintas Komunitas Bersihkan Rumah Raya Bulungan

Terpisah, Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum juga menuturkan TPA sangat penting bagi anak-anak khususnya dalam belajar mengaji.

“Kita beri bantuan dana dan juga akan berikan bantuan Al Qur’an agar tempatnya bisa kembali menjadi wadah untuk mengajar mengaji anak-anak lagi,” ujar Purnawirawan Brigadir Jendral Polisi tersebut. (*) 

 

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Teken MoU Pembentukan LPP TVRI Kaltara

Reporter : M. Yanudin

Editor : Matthew/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *