oleh

Cegah Learning Loss, Walikota Izinkan 100 Lebih Sekolah di Kota Tarakan Gelar PTM

benuanta.co.id, TARAKAN – Sambil menunggu PPKM Level 4 menurun, Satgas Covid Tarakan berikan izin ke 100 sekolah untuk langsung melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dikatakan oleh Walikota Tarakan, dr. Khairul M. Kes seiring menunggu turun level ia juga terus menghimbau ke masing-masing sekolah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Begitu turun level kami langsung izin kan untuk PTM, memang kekhawatiran kita learning loss sudah mulai ada, karena takut tertinggal juga dengan negara-negara lain kalau kita belajar daring terus,” bebernya kepada benuanta.co.id, Senin (11/10/2021).

Ia melanjutkan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelaksanaan PTM nantinya. Karena satgas Covid 19 Kota Tarakan telah merancang dengan sedemikian rupa, seperti swab untuk tenaga pendidik. Bahkan baru-baru ini vaksinansi pelajar mulai digarap.

Baca Juga :  Pertamina Jamin Stok Elpiji di Tarakan Aman

“Kita tidak perlu khawatir, kalau sdh ada izin dari satgas juga, yang pertama prokes pakai masker, jaga jarak, tidak boleh makan bersama dan kami belum ijinkan kantin buka di sekolah,” lanjut Khairul.

Sementara itu, salah satu SMA N 2 Tarakan menyatakan siap untuk melakukan PTM jika turun level. Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Tarakan Erni Nurjannah bahwa staf gurunya telah 100 persen terima vaksin.

Baca Juga :  Flash News! Polisi Kembali Tangkap Pelaku Pengeroyokan di THM

“Prokes kami sudah dari Januari siap, malah mau PTM ngga jadi ya, kami tambah-tambah juga tempat cuci tangan, hand sanitizer,” ucap Erni.

Tak hanya itu, pihaknya pun rutin menyemprot disinfektan diseluruh ruangan kelas, meskipun tidak ada siswa hal ini tetap dilakukan.

“Kami rutin semprot kelas walaupun tidak ada muridnya minimal 2 Minggu sekali, masker kami bagikan juga berlogo sekolah, face shield juga,” katanya. (*)

Baca Juga :  Tracing Kasus Gencar Dilakukan, Satu Sekolah Sempat Ditutup Sementara

Reporter : Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *