oleh

Sambut Hari Jadi, KBPSS Kaltara dan Pemuda Lintas Komunitas Bersihkan Rumah Raya Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Menyambut hari jadi Kabupaten Bulungan Ke-61 dan Kota Tanjung Selor Ke-231, beberapa komunitas pemuda melakukan kerja bakti yang dilakukan di Situs Rumah Raya atau Rumah Besar Kesultanan Bulungan di Jalan Kasimuddin Tanjung Palas. Salah satu komunitas yang terlibat adalah Keluarga Besar Pemuda Sulawesi Selatan (KBPSS) Kaltara.

Kemudian ada juga pemuda dari Forum Komunikasi Ane’ Belungon (FKAB), Aliansi Komunitas Kaltara, Bulungan Vespa Club, Aliansi Wartawan Harian, hingga pada pemuda Tanjung Palas bersama para pengurus Yayasan Rumah Raya Datu Perdana Bulungan.

“Kegiatan kerja bakti ini, atas inisiatif bersama dengan pihak Yayasan Rumah Raya Bulungan. Kami para Pemuda Sulawesi Selatan memang setiap dua pekan sekali agendakan kegiatan sosial,” ungkap Ketua KBPSS Kaltara Asrul Salam kepada benuanta.co.id, Ahad 10 Oktober 2021.

Baca Juga :  Sejalan dengan Presiden Jokowi, Wagub Inginkan Investor Kelola Hilirisasi Industri Kaltara

Asrul melanjutkan agar terbentuk kebersamaan dan sinergitas antara pemuda dan komunitas, pihaknya juga melibatkan pemuda lainnya dari lintas komunitas. Terlebih kali ini untuk momen istimewa hari jadi Bulungan dan Tanjung Selor, semua pemuda terlibat tanpa membedakan asalnya.

“Jadi kami gandeng para pemuda dari lintas komunitas, dari Bulungan, Jawa, Krayan dan pemuda lainnya. Tentunya untuk merajuk kebersamaan dalam menyambut Hari Jadi Bulungan dan Tanjung Selor,” ucapnya.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Buka Pesta Budaya Sungai Kayan 

Kegiatan kerja bakti tersebut, mendapat dukungan langsung dari masyarakat sekitar, bahkan Wakil Ketua Lembaga Adat Bulungan, Datu Muluk juga terlibat dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa merawat dan menjaga situs sejarah Bulungan, ujar Datu Muluk.

Sekretaris KBPSS Kaltara Fathu Rizqil Mufid mengatakan kerja bakti ini dimulai sekitar pukul 08.00 ita, hingga siang hari Pukul 11.30 wita. Dengan lokasi pembersihan halaman dan sudut-sudut sekitar Rumah Raya.

“Semoga kerja bakti ini bisa memberi manfaat untuk kita semua. Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya, sekaligus bentuk kepedulian bersama atas situs-situs sejarah yang ada di Bulungan ini,” timpal Fathu Rizqil Mufid.

Baca Juga :  Taati Prokes, Tes SKB Hari Ketiga Terpantau Lancar

Senada disampaikan oleh Muh Arfan, yang turut menginisiasi kerja bakti tersebut. Dia menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama semua pihak. Termasuk para awak media yang ikut terlibat langsung dalam agenda sosial itu.

“Kami berharap ke depan agenda seperti ini terus jadi budaya. Gotong royong serta silaturahmi antar komunitas yang ada di Bulungan,” ringkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *