oleh

Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram

benuanta.co.id, TARAKAN– Beredarnya informasi di kalangan masyarakat terkait akan dihilangkannya pendistribusian gas LPG tiga kilogram ditepis oleh Sales Branch Manager Rayon V Kaltimut, Pertamina Depo Tarakan, Azri Ramadan Tambunan. Azri menyatakan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hoax.

“Tidak lah, saya saja belum ada terima kabar seperti itu, kok bisa dimasyarakat ada kabar begitu?,” tegas Azri, Ahad (10/10/2021)

Untuk stok LPG berukuran 3 kilogram, dirinya menerangkan bahwa stok saat ini dinilai cukup. Karena itu, masyarakat dihimbau tidak perlu khawatir dengan beredarnya kabar miring tersebut.

Baca Juga :  KPAI Sebut Aturan Pemerintah Terhadap 3 Siswa Saksi Yehuwa Jadi Wewenang Sekolah Sudah Jelas

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada kendala, stok penyaluran juga masih sama seperti biasanya,” tegasnya.

Untuk diketahui, gas LPG 3 kilogram pada dasarnya menjadi prioritas bagi masyarakat miskin dan usaha kecil menengah (UMKM). Lalu, untuk masyarakat dengan kategori mampu dikatakan Azri telah disediakan LPG NPSO.

Lanjut, dirinya menjelaskan bahwa kota Tarakan saat ini memiliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang menyediakan 450 ton gas. Setiap bulannya, pihaknya menyalurkan 100.000 tabung gas LPG 3 kilogram ke masyarakat.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Warga Krayan, Pertamina Terbangkan Ratusan Tabung Elpiji

“Kita salurkan perbulan rata-rata kurang lebih 100.000 perbulan itu untuk Tarakan, di  seluruh pangkalan yang ada di masing-masing kelurahan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *