oleh

Pemkab Nunukan Dukung Iraw Tidung Borneo Bersatu Jadi Agenda Nasional

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan mendukung Iraw Tidung Borneo Bersatu jadi agenda nasional. Namun terdapat beberapa syarat guna mencapai target tersebut, Ahad (10/10/2021).

Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah mengatakan ada persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menjadikan Iraw sebagai agenda nasional. Salah satunya pelaksanaan kegiatan wajib dilakukan secara tiga kali berturut-turut.

“Iraw Tidung Borneo Bersatu yang direncanakan digelar pada 25 hingga 30 November 2021 mendatang menjadi acara kedua kalinya di Nunukan. Dipusatkan di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan dan mendatangkan tiga negara serumpun yakni Malaysia, Brunei Darussalam dan Filipina,” ujar Hanafiah.

Baca Juga :  9 Jabatan Eselon II di Nunukan Bakal Dilantik Tahun Depan

Hanafiah menjelaskan, panitia acara besar dan turun temurun tersebut harus bisa memantapkan kegiatan dan belajar dari tahun sebelumnya. Tentu harus mematuhi protokol kesehatan.

“Walaupun saat ini zona di Kabupaten Nunukan sudah turun level dua, jangan bersenang hati dulu, tapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan berjaga-jaga serta perlu untuk mengantisipasi. Karena virus bisa saja ada secara tiba-tiba, untuk prokes kita harus disiplin,” tegasnya. (*)

Baca Juga :  Utang Pemkab Nunukan Rp 77 M Dibebankan di Tahun 2022

Reporter: Darmawan
Editor: Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *