Meriahkan Festival Sungai Kayan, Tim Speed Ketinting Tanjung Palas Hilir Optimis Juara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Salah satu agenda dalam peringatan hari jadi Bulungan dan Tanjung Selor yang bakal dilaksanakan adalah Festival Sungai Kayan, berupa perlombaan balapan perahu ketinting. Olahraga ini sangat diminati dan didambakan oleh masyarakat Bulungan.

“Kami dari pelatih sangat antusias untuk ikut menyemarakkan Festival Sungai Kayan 16-17 Oktober 2021 mendatang. Para rider kita pun bersemangat untuk ikut,” ungkap pelatih Tim Speed Ketinting Tanjung Palas Hilir, Dahlan Dilan kepada benuanta.co.id, Ahad 10 Oktober 2021.

Kata dia, untuk mengasah kemahiran para pembalapnya dalam mengawaki perahu bermesin 6,5 PK dan 14 PK, setiap hari melakukan latihan. Ini akan terus dilakukan hingga hari perlombaan tiba, dengan menggunakan mesin rakitan sendiri.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Rider kita latihan 2 kali sehari, jam 09.00 dan jam 15.30 Wita. Kami pakai mesin Air Cooler dan MZ 200. Jadi saya lihat akan ketat, makanya kami berlatih dan siap perebutkan juara,” bebernya.

Festival Sungai Kayan ini sendiri diinisiasi oleh KORMI Bulungan, Dahlan Dilan dalam memperebutkan juara maka telah menyiapkan rider cadangan. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi jika ada ridernya yang cedera.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Persiapan kita itu ada rider cadangan, kami antisipasi jika rider utama cedera,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *