oleh

Kampung Sadar Zakat Salurkan 222 Paket Sembako di Sebatik Timur

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kampung Sadar Zakat yang merupakan program unggulan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS KUA Kecamatan Sebatik Timur, membagikan 222 paket sembako dengan nilai satu paketnya Rp 200 ribu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. M. Saleh, menyampaikan, setelah melauncing program unggulan PAI Non PNS KUA Kampung Sadar Zakat tersebut. Dia berharap program ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berzakat untuk menopang dan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat.

“Kita bersyukur dengan adanya program seperti ini yang bisa meningkatkan tarap perekonomian masyarakat,” kata H. M. Saleh, Ahad (10/10/2021).

Baca Juga :  Dorong Pemuda di Perbatasan Gabung Pramuka, Jadi Generasi yang Bertakwa

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, H. Asmar, mengakui selama ini kesadaran masyarakat dalam berzakat masih rendah.

Masyarakat, kata dia, hanya mengenal zakat fitrah pada bulan Ramadhan. Sedangkan zakat mal kurang disadari, padahal hartanya telah sampai nisab untuk dizakatkan.

“Saya berharap dengan keberadaan Kampung Sadar Zakat Sebatik Timur dapat meningkatkan Kesadaran berzakat terutama zakat mal. Tidak hanya disebatik Timur, melainkan di daerah masyarakat yang lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Sebelum Bunuh Diri Rustam Sempat Mengancam Pacarnya, Dia Bilang Begini

Selain itu, dia menyebut zakat bukan hanya sebagai kewajiban akan tetapi sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. (*)

 Reporter : Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *